Kategori: Wejangan Grafis

Seringkali kesedihan hadir lantaran kita kurang bersyukur kepada nikmat yangdikaruniakan Allah SWT. Bukankah kita sering kali bingung nanti sarapan makanapa? Baju apa yang akan kita kenakan untuk kuliah? Atau jajanan apa yang harus kitabeli di kantin nanti? Padahal di tempat lain, banyak orang yang bahkan tidakpernah merasakan nikmatnya sarapan, tidak punya baju yang layak apalagi kuliah,bahkan untuk makan layak saja sulit.

Kitaseringkali mengeluh saat mengerjakan tugas, kita sering bingung kalau tugaskuliah kita menumpuk, dan lain-lain. Benar memang, seseorang baru akanmerasakan betapa nikmatnya berkecukupan ketika kemiskinan menimpanya. Barumerasakan nikmatnya sehat ketika sakit dirasakan, baru merasakan nikmatnyasempat ketika ia dalam kondisi sempit. Ada hadist luar biasa sebagai reminder ketika kita sudah lupa diri dantenggelam pada rasa ketidaksyukuran.

“Pandanglah orang yang lebih rendah daripadakalian, dan janganlah memandang orang di atas kalian. Maka yang demikian itu lebih layak untuk dilakukan agar kalian tidak menganggap remeh akan nikmat Allah yang telah di anugrahkan kepada kalian.” (HR. Muslim)

Syukuriapa yang ada dalam genggamanmu. Dengan syukur hidup akan lebih ringan danbahagia. Bersyukurlah lebih sering, karena dengan mensyukuri karunia yang telahAllah limpahkan, niscaya Allah akan membuka tambahan karunia-Nya seluasmungkin.

So, stop mengisi hidup dengan kegalauan, rasasesal, bete dan sedih! Apapun masalah, amanah, tugas dan kesulitan yang kinisedang dihadapi, teruslah bersemangat dan keepsmiling! Syukurilah yang senantiasa kamu dapati dan percayalah. Karena ituyang terbaik untukmu.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration