Kategori: Wejangan Grafis

Jadilah hamba Allah yang jujur lidahnya dalam berkata. Sesungguhnya kejujuran adalah kesederhanaan yang paling mewah. Jujur jika diartikan secara baku adalah “mengakui, berkata atau memberikan suatu informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran”. Bagi seorang muslim sikap jujur bukanlah sebuah pilihan, akan tetapi sikap jujur tersebut harus mendarah daging dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena jujur atau shidiq merupakan sifat Rasulullah yang wajib kita contoh. Sifat jujur harus dimiliki setiap muslim karena itu yang menentukan bagaimana akhlaknya kelak. Hati yang jujur akan membawa kita pada perbuatan yang jujur sedangkan hati yang dusta akan menghantarkan kita pada perbuatan dusta.

Abdullah bin Mas’ud berkata: “Bersabda Rasulullah : Kalian harus jujur karena sesungguhnya jujur itu menunjukkan kepada kebaikan dan kebaikan itu menunjukkan kepada jannah. Seseorang senantiasa jujur dan berusaha untuk jujur sehingga ditulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhilah oleh kalian dusta karena sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada keburukan dan keburukan itu menunjukkan kepada neraka. Seseorang senantiasa berdusta dan berusaha untuk berdusta sehingga ditulis di sisi Allah sebagai seorang penduata”. (HR Muslim) Shohih Muslim hadits no: 6586

Dalam hadits tersebut diterangkan bahwa setiap yang berusaha jujur maka jujur itu akan menjadi karakternya dan yang berkata dusta maka dusta itu yang menjadi karakternya. Hal tersebut yang menjadi pembeda antara orang orang yang baik atau buruk. Sedangkan perkara yang jujur akan membawa ke surga sedangkan perkara dusta akan membawa ke neraka. Sesakit apapun kejujuran akan lebih menyakitkan ketika kebohongannya terungkap.

Akankah kita malu pada manusia padahal sebenarnya Allah tahu apa saja yang diucapkan atau disembunyikan oleh hati. Lalu bagaimana ketika kebohongan itu terungkap di hadapan Allah kelak? Akankah kita tidak malu kepada Allah? Sedangkan imbalan untuk sebuah kejujuran adalah surga.

Di antara petunjuk Islam hendaknya perkataan orang sesuai dengan isi hatinya. Jalan manakah yang kita pilih? Kejujuran yang membawa ke surga atau kebohongan yang menghantarkan ke neraka? Ketika terbersit keinginan untuk berdusta maka ingatlah bahwa dusta takkan membimbing kita di dunia apalagi di akhirat.

 

#SS
#StatusSahabat

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration