Kategori: Wejangan Grafis
Etika Seorang Muslim

Etika Seorang Muslim#SS Desember Pekan 2

Etika Seorang Muslim

Agama Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin. Ajarannya sangat menyeluruh dalam kehidupan, terutama masalah akhlak. Islam mengajari untuk menjadi manusia yang benar-bernar manusiawi. Salah satu ajarannya adalah kita dituntut untuk berkata baik, memuliakan tetangga dan tamu.

Wajibnya memuliakan tetangga (tetangga kos), yaitu dengan tidak menyakiti dan berbuat baik kepada mereka. Jadi, orang yang masih menyakiti tetangganya, bukan seorang mukmin, berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam,

“Demi Allah tidak beriman, demi Allah tidak beriman.” Mereka bertanya, “Siapa wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang yang tetangganya tidak merasa aman dari kejahatannya.” (HR Bukhari)

Pun memuliakan tamu termasuk diantara kemuliaan akhlak dan pertanda komitmennya terhadap syariat Islam.
Jadi jika ada teman yang main ke kos kita atau rumah kita maka kita harus bersikap baik kepada mereka. Diantara contohnya adalah: Mengekspresikan kegembiraan atas kehadirannya dengan muka berseri dan gaya sambutan yang hangat. Berbicara dengan kosakata yang baik.
Menyuguhkan makanan dan minuman sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

#StatusSahabt
#DekatBermanfaat
@JN UKMI UNS

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration