[Press Release GEMAR 2018]

null

Bismillah

Alhamdulillah telah berlangsung aksi GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) 2018 pada hari Ahad, 18 Februari 2018 di CFD Slamet Riyadi Surakarta. Acara ini diselenggarakan oleh FSLDK Solo Raya bekerja sama dengan KAMMI, ODOJ, Peduli Jilbab, Solopos, dll. Aksi GEMAR diadakan dalam rangka mensyiarkan pentingnya menutup aurat bagi muslimah. Aksi ini merupakan sebuah ajakan bagi muslimah untuk senantiasa menutup aurat secara syar’i dengan memakai pakaian yang menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Long march yang didahului para ikhwan

Aksi dibuka dengan longmarch, dimulai dari Stasiun Purwosari hingga stand GEMAR yang berada di depan Hotel Putri Sari. Aksi kemudian dilanjutkan dengan orasi dari perwakilan peserta aksi. Kemudian penyampaian kultum mengenai jilbab syar’i.

Yang dimaksud dengan jilbab syar’i yaitu jilbab yang tidak tipis, tidak membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai laki-laki, tidak tabarruj atau berhias secara berlebihan, serta menutup dada.

mendengarkan kultum

Kemudian aksi dilanjutkan dengan Ngaji on The Street. Selain itu, tersedia stand GEMAR yg memberikan fasilitas konsultasi syariah gratis oleh Ustz. Riana Wati, M. A., Ustz. Datien Eriska, M.Si., dan Ustz. Anies Zulaekha, S.Sos. Konsultasi syariah ini merupakan sarana bagi citizen yang berada di CFD untuk mencurahkan isi hati, bertanya mengenai hijab syar’i, atau perihal lain.

stand konsultasi syariah

Sementara itu sebagian peserta membagikan hijab kepada muslimah yang belum berhijab dan muslimah yang belum berhijab syar’i. Masyarakat sangat antusias dengan adanya aksi ini,
“Terimakasih GEMAR 2018 atas jilbabnya. Doakan semoga saya bisa seperti ini terus, memakai jilbab syar’i” tutur salah satu pengunjung.

Kewajiban menutup aurat telah diterangkan dalam Al-Qur’an surat Al-Ahzab 59,

“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anakmu, dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka” yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenal, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”

#GerakanMenutupAurat

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration