WhatsApp Image 2017-04-03 at 16.12.39 (1)

Bergerak Bersama untuk Somalia

Ahad, 2 April 2017, telah dilaksanakan aksi solidaritas untuk Somalia. Aksi tersebut berupa penggalangan dana yang dilaksanakan sepanjang jalan car free day dengan titik awal pemberangkatan di Taman Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Peserta aksi penggalangan dana ini terhimpun dari perwakilan BEM UNS (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret), BEM fakultas UNS, JN UKMI (Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) UNS, dan beberapa perwakilan dari lembaga dakwah fakultas UNS.

Acara dimulai jam 05.30 WIB dengan titik kumpul di Porsima UNS. Orasi dilakukan oleh beberapa mahasiswa dibeberapa titik di cfd untuk menyatakan rasa empati kepada korban Somalia dan mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu mereka. Dari aksi galang dana ini, sudah terkumpul dana yaitu 2.891.100 rupiah. Acara berakhir sekitar pukul 09.30 WIB.

Dengan diadakannya aksi tersebut, diharapkan dapat meringankan beban saudara muslim kita di Somalia yang tengah terkena bencana kekeringan dan kelaparan.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration