press realese

[Press Release]

Senin (27/03) dilaksanakan kajian isu perdana dengan tema “Kekeringan Somalia, Tanggung Jawab Siapa?”

Kajian dilaksanakan di ruang seminar NHIC UNS (Nurul Huda Islamic Center Universitas Sebelas Maret) pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.50 WIB.
Kajian ini dihadiri oleh mahasiswa umum dan instasi/organisasi mahasiswa, diantaranya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), IQ (Ilmu Quran), dan lain lain. Hadir pula perwakilan dari PKPU ( Pos Keadilan Peduli Umat) Solo sebagai pemateri dan pematik diskusi kali ini.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua JN UKMI ( Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) UNS 2017, Irwan Saputra, mahasiswa pendidikan geografi 2014, yang menyinggung keadaan Somalia saat ini. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari perwakilan PKPU Solo.

Peserta aktif mengikuti rangkaian acara dengan menyampaikan argumentasi tentang permasalahan yang ada di Somalia. Dari diskusi kali ini dapat diambil garis merah penyebab dari kelaparan di somalia. ..penyebab kelaparan di somalia. Para peserta menyampaikan pendapat dari berbagai perspektif. Krisis di somalia merupakan krisis multidimensional yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya disebabkan oleh krisis ekonomi dan politik saja tetapi nilai-nilai islam yang sudah tidak di implementasikan di Negara ujung tanduk Afrika tersebut.

Dengan adanya kajian ini, diharapkan mahasiswa dapat membuka hati untuk turut membantu saudara-saudara kita di Somalia.

Follow up dari acara ini adalah diadakannya penggalangan dana. Aksi penggalangan dana ini rencananya akan dilaksanakan di beberapa titik kampus UNS. Tujuan dalam aksi tersebut adalah membantu mengatasi kelaparan dan kekeringan di Somalia.

المؤمن للمؤمن كالبنيان ، يشد بعضه بعضا
ً Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bangunan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain.”
-HR. Bukhari, muslim dan an-nasa’i –

Marilah, segeralah bertindak! Jangan tanya kepada dirimu, Apa yang bisa mereka berikan untukmu, namun Tanya kepada dirimu Apa yang bisa kamu berikan kepada mereka!!

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration