dscn0358

Diawali pada shalat Jumat, 16 Desember lalu, doa qunut nazilah selalu dipanjatkan tiap shalat fardhu di masjid Nurul Huda (NH) UNS. Tidak hanya pada shalat shubuh, tapi juga pada tiap shalat fardhu imam shalat dari takmir Masjid NH mengajak jamaah untuk mendoakan dan ikut merasakan derita saudara-saudara muslim kita di Suriah, Palestina, Rohingya, dan seluruh umat muslim yang mengalami krisis.

Sejak kasus Aleppo mencuat ke permukaan berita internasional, telah banyak jiwa yang dibunuh oleh rezim Bashar Assad. Pada Maret 2015, tercatat lebih dari 200 ribu orang telah terbunuh dalam krisis kemanusiaan tersebut dan bertambah setidaknya 508 orang sejak pertengahan November 2016. Dari sekitar 10 juta warga yang tercerabut dari kehidupannya di Suriah, kira-kira sepertiganya anak-anak berusia di bawah 12 tahun yang kini hidup tanpa kejelasan keamanan dan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal. Cuaca ekstrim musim dingin dan panas, sekaligus kekerasan senjata mengancam nyawa mereka dari detik ke detik.

Melalui doa-doa yang dipanjatkan umat muslim, diharapkan dapat mengetuk pintu langit, membuka kehendak Allah untuk memenangkan umat muslim di dunia.

Ini adalah salah satu bentuk dukungan riil untuk membantu meringankan derita hidup warga Aleppo maupun seluruh umat muslim dunia yang sedang mengalami krisis. Qunut rutin yang diprakarsai oleh takmir Masjid NH ini direncanakan akan dilaksanakan hingga krisis Suriah berakhir.

Tim Warta JN UKMI

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration