#PrayForTurkey
๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ

๐Ÿ’ฃRentetan serangan bom rupanya tak kunjung berhenti mengguncang Turki-umat muslim kembali berduka.

๐ŸšจBaru-baru ini telah terjadi serangan senjata api dan bom bunuh diri yang kembali mengguncang Turki kesekian kalinya tepatnya di Bandara Internasional Ataturk di Istanbul, Turki pada Selasa, 28 Juni 2016 malam.

๐Ÿ’” Kejadian mengerikan ini menyisakan kepedihan yang mendalam terlebih serangan ini terjadi di bulan suci Ramadhan tepatnya pada tanggal 25 Ramadhan 1437 H ketika masyarakat muslim sedang berburu pahala dari Allah swt.

๐Ÿš‘ Jumlah korban tewas terus bertambah hingga terakhir tercatat sebanyak 41 orang dan terdapat 239 orang korban luka seperti dilansir sindonews.com Rabu (29/6/16).

๐Ÿ’ฅ Tercatat sebanyak 6 insiden pengeboman berskala besar di samping banyaknya serangan bom berskala kecil lain yang terjadi sepanjang tahun 2016 ini seperti yang dilansir detik.com Rabu (29/6/16). Seolah menegaskan bahwa mang orang-orang yang membenci Islam tak akan kunjung berhenti memusuhi umat Islam sebelum benar-benar hancur dan saat itulah dunia akan mengalami kehancuran yang nyata.

๐Ÿค Akan tetapi lagi-lagi dunia seolah bungkam tak mau bicara. Tak seperti bom Paris yang menyedot perhatian masyarakat dunia, serangan bom kali ini bahkan tak banyak diketahui karena minimnya pemberitan media.

๐Ÿ™„ Dan meskipun tahu, mereka seolah tak peduli dan memandang sebelah mata seolah tak ada lagi rasa kemanusiaan pada diri mereka. Hal ini sangat disayangkan terlebih bagi kaum muslim.

๐ŸŒผ Padahal Rasulullah saw. pernah bersabda:
ู…ูŽู†ู’ ู„ุงูŽ ูŠูŽู‡ู’ุชูŽู…ูู‘ ุจูุฃูŽู…ู’ุฑู ุงู„ู’ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ููŽู„ูŽูŠู’ุณูŽ ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’

โ€œBarang siapa yang tidak memperhatikan urusan kaum muslimin maka dia bukan dari mereka.โ€ [HR. Thabrani dalam al-Muโ€™jam ash-Shaghir] Na’udzubillahi min dzalik.

๐Ÿ˜ถ Apakah selamanya kita akan bungkam dan satu persatu negara Islam akan dihancurkan? Kita tahu bahwa negara Turki adalah negara yang saat ini giat memperjuangkan islam. Negara Turki adalah negara yang tegas dalam membela Ghaza di saat negara-negara muslim lain hanya bisa diam di tempat. Inilah risiko yang harus dibayar demi perjuangan dan pembelaan terhadap Izzul islam wal muslimin. Akan tetapi mereka tidak pernah putus asa terhadap rahmat Allah, mereka percaya terhadap janji Allah akan kebangkitan umat muslim di dunia. Dan harusnya ini yang perlu dicontoh oleh negara-negara Islam lain di dunia.

๐Ÿ—ฃ Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun mengungkapkan pernyataan yang mendorong dunia Internasional bergabung melawan teror sebagai respons atas aksi bom bunuh diri tersebut. Beliau mengungkapakan “Jika negara-negara seperti halnya semua umat manusia gagal untuk bersatu dan berjuang melawan organisasi-organisasi teroris, segala kemungkinan yang menakuti kita satu persatu akan menjadi kenyataan”.

โ€ผ Ya, perlu diingat bahwa “Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir”

๐Ÿ˜ท Umat muslim ibarat satu tubuh, jika anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur dan merasakan demam (ikut merasakan sakit).

๐ŸŒท Maka apabila kita tidak dapat berjuang dengan senjata perang, setidaknya selipkan selalu do’a terbaik kita untuk saudara-saudara muslim di belahan dunia manapun. Do’a adalah senjata terampuh bagi kaum muslimin dan sudah selayaknyalah kita saling mendo’akan karena umat muslim adalah bagaikan bagunan yang saling menguatkan satu dengan lainnya.

๐Ÿ™๐Ÿป Semoga Allah menyelamatkan kaum muslimin dari kejahatan orang kafir.

Allahumansur muslimina fii Indunisiy
Allahumansur muslimina fii Filistin
Allahumansur muslimina fii Turkiy
Allahumansur muslimina fii Suria
Allahumansur muslimina fii Rohingnya
Allahumansur muslimina fii Patani
Allahumansur muslimina fii kulli makan
Allahumansur muslimina fii kulli zaman

Aamin Yaa Rabbal ‘Aalamiin

โž–โž–โž–โž–โž–โž–
Berita terkait:

http://international.sindonews.com/read/1120514/43/turki-sudah-7-kali-dihantam-bom-sepanjang-tahun-ini-1467161494

http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/16/06/29/o9hzdl377-bandara-turki-diguncang-bom

http://www.merdeka.com/peristiwa/menlu-pastikan-tak-ada-wni-jadi-korban-bom-bunuh-diri-di-turki.html

http://news.detik.com/internasional/3244620/bom-bunuh-diri-di-bandara-turki-terekam-cctv-begini-gambaran-kengeriannya

http://www.tribunnews.com/internasional/2016/06/29/terekam-cctv-detik-detik-mengerikan-pelaku-bom-turki-meledakkan-diri

http://news.okezone.com/read/2016/06/29/18/1427984/video-detik-detik-ledakan-bom-di-bandara-turki

http://internasional.kompas.com/read/2016/06/29/05014701/serangan.bom.di.bandara.ataturk.turki.setidaknya.28.orang.tewas
โž–โž–โž–โž–โž–โž–

*Media JN UKMI UNS*

๐ŸŒWeb: jnukmi.uns.ac.id
๐ŸคTwitter: @JNUKMIUNS
๐Ÿ‘ฅ Fanpage: JN UKMI UNS
๐Ÿ“ธ Instagram: @Jnukmiuns
๐Ÿ“ฉ Email: jnukmi@gmail.com
๐Ÿ“Ÿ Bbm: 797A4504
๐Ÿ“ž Whatsapp/telp: 085747398189

thแปi trang trแบป emWordpress Themes Total Freetฦฐ vแบฅn xรขy nhร thแปi trang trแบป emshop giร y nแปฏdownload wordpress pluginsmแบซu biแป‡t thแปฑ ฤ‘แบนpepichouseรกo sฦก mi nแปฏHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration