DSCF2191

JN UKMI UNS bersama Forum Lembaga Dakwah Kampus UNS telah menyelenggarakan Tabligh Akbar pada hari Minggu, 1 Mei 2016 bertempat di Aula Utama Masjid Nurul Huda. Dengan mengusung tema “ Intellectual Muslim and The Glory of Indonesia” acara ini sekaligus menjadi GRAND OPENING SIFT sebagai pertanda dimulai rangkaian SIFT (SEBELAS MARET ISLAMIC FESTIVAL).

Acara yang dibuka pukul 9.00 WIB itu menghadirkan 2 pembicara yakni Dr. Ir. Lukman Shalahudin, M. Sc. selaku Kepala BP3IPTEK (Badan Penelitian dan Penerapan IPTEK Jawa Barat) serta Ust. Abdullah Haidir, Lc selaku Pengurus SCC (Syariah Consulting Center). Kedua pembicara membagikan ilmu dan pengalaman mereka untuk menjadi seorang muslim yang intelek dan mampu mengusung masa keemasan Indonesia.
Tabligh Akbar kali ini diharapkan mampu memotivasi dan memberikan ilmu untuk para pemuda muslim supaya menjadi muslim yang berilmu dan menjadi pilar-pilar bangsa menuju Indonesia yang jaya.

Tabligh Akbar diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia SIFT1437H Tito Tatag Prakoso, Ketua JN UKMI periode 2016/2017 (Hans Pratama Wijaya), dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan SIFT oleh Pak Muchtarom selaku Pembina JN UKMI dengan penabuhan bedug.

Talkshow pertama diisi oleh Dr. Ir. Lukman Shalahudin, M.Sc., dengan Khalid Sibghatullah Rabbani sebagai moderatornya. Pada kesempatan pertama ini, Dr. Ir. Lukman Shalahudin, M.Sc. menuturkan bahwa jatuh bangunnya peradaban tidak lain karena pergantian generasi. Hal tersebut didukung dengan konsep “Generation Theory”, yaitu Baby Boomer (lahir bayi secara besar-besaran), generasi X(komputer generasi pertama), generasi Y (periode email dan sms), generasi Z (periode kecanduan gadget), dan alpha (periode dimana suatu generasi sangat terdidik). “Di era sekarang ini, teknologi tidak serta merta menjadikan kita tangguh karena banyak gejala yang memprihatinkan seperti aborsi, seks bebas, dan narkotika. Kuncinya ada pada attitude, skill, and knowledge, yang harus terus terintegrasi untuk membina SDM yang lebih baik.”, tutur seorang tokoh yang sangat optimis bahwa raksasa Indonesia akan bangkit.

DSCF2210

Talkshow kedua diisi oleh Ustadz Abdullah Haidir, Lc dengan Khalid Sibghatullah Rabbani masih sebagai moderatornya. Ustadz Haidir menyampaikan bahwa sejatinya seorang muslim mestinya menjadi seseorang yang intelektual, karena Islam dan ilmu pengetahuan merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Selain itu poros orang rabbani adalah belajar dan mengajarkan, bukan hanya semata untuk mendapatkan ilmu, karena ilmu adalah perantara untuk mendapatkan hasil yang baik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pengurus SCC ini mengutip pernyatan Syeikh Yusuf Qardhawi bahwa 3 kekuatan yang harus dimiliki muslim, antara lain kekuatan aqidah, kekuatan akhlak, dan berakhlak kekuatan.

Pada akhir sesi Tabligh Akbar juga akan diberikan gambaran rangkaian kegiatan-kegiatan dalam SIFT yang diusung bersama-sama antara LDK dan LDF se-UNS. Gambaran rangkaian kegiatan tersebut dipaparkan oleh Ketua Umum JN UKMI 2016/2017, Hans Pratama Wijaya.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration