0d43ac01-d984-4795-bc62-5d4840f65ee0

 Kamis (25/2) telah dilaksanakan acara pelantikan pengurus baru JN UKMI UNS periode 2016. Bertempat di ruang Seminar NHIC UNS acara ini berlangsung dengan hikmat. Dipandu dengan dua MC dari PHT JN UKMI UNS 2015 yaitu akh Ibnu dan akh Wiwit, acara ini dimulai pada pukul 13.00 WIB. Acara pelantikan ini berlangsung dalam 2 sesi. Sesi 1 adalah pelantikan pengurus JN UKMI UNS 2016, terjadwal pada pukul 13.00 – 14.30 WIB. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan ba’da ashar hingga pukul 17.00 dengan agenda sharing-sharing dan pengenalan PHT JN UKMI yang baru dan lama.

Pelantikan pengurus JN UKMI UNS 2016 ini mengangkat tema “Berlari Bersama Mencapai Tujuan dalam Hangatnya Persaudaraan”. Seperti biasanya, yang melantik 190 pengurus baru JN UKMI adalah pembina JN UKMI UNS itu sendiri yaitu Bapak M. Muchtarom, S.Ag, M.Si. Sebelum pelantikan itu dimulai bapak Muchtarom setidaknya memberi sambutan terlebih dahulu. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh beliau yaitu mengenai peran strategis yang harus dilakukan oleh lembaga dakwah kampus dan fakultas. Peran-perannya antara lain adalah peran kelembagaan, lebih khususnya mengenai sinergisitas antar UKM yang ada. Selanjutnya ada peran tarbawi, proses pengaderan yang harus dilakukan di dalam internal JN UKMI. Peran Nashrul Fikroh, dimana kita sebagai aktivis dakwah kampus tetap menjaga kultur akademik di kalangan pengurus dakwah. Peran siyasi, mengenai tindak isu yang berkaitan keumatan dengan islam. Peran Syabi atau peran kemasyarakatan, fungsi kita di masyarakat harus lebih optimal karena kita berada di lingkungan kampus, serta tujuan kita juga untuk mensyiarkan Islam ke masyarakat. Ada pesan menarik dari beliau selaku dosen FKIP itu, bahwa pengurus JN UKMI harus menjadi AT Aktivis Dakwah, yaitu aktivis hebat, sholat tepat, tahajud kuat IPK empat dan lulus cepat. Sebuah pesan yang menarik untuk diserapi oleh pengurus JN UKMI lama maupun baru.

Pada sesi 2, dengan dipandu akh Yusuf, selaku ketua umum periode sebelumnya, menjadi moderator yang baik untuk mengenalkan jajaran PHT lama dan juga yang baru. Dengan adanya sarasehan ini juga diharapkan menciptakan nuansa keakraban antar pengurus.

~Tim Warta JN UKMI

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration