20160214_070535

Minggu (14/2) telah dilaksanakan sebuah aksi “Gemar (Gerakan Menutup Aurat)”. Aksi ini digelar di CFD jalan Slamet Riyadi Surakarta. Aksi ini bertepatan dengan hari Menutup Aurat Internasional. Tujuan dari aksi ini adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surakarta untuk mau menutup aurat mereka. Gemar ini diprakarsai oleh Jarmusnas (Jaringan Muslimah Nasional) oleh FSLDK Indonesia yang diadakan serempak di berbagai daerah Indonesia. Untuk daerah Surakarta sendiri aksi Gemar ini dikoordinatori oleh Jarmusda (Jaringan Muslimah Daerah) Solo Raya Puskomda Solo Raya. Puskomnas FSLDK Indonesia bersama dengan Puskomda Solo Raya, LDK se-Solo Raya, KAMMI UNS, GK Solo Raya, FAROIS, MDC Chapter Solo dan MDS Solo berhasil mengadakan aksi gemar ini sejak pukul 06.00 – 08.30 WIB dengan lancar.

Koordinator lapangan untuk aksi ini adalah ukhti Titis dari KAMMI UNS. Aksi dilaksanakan berupa long march dari depan taman Sriwedari ke arah timur jalan Slamet Riyadi. Selain itu aksi ini juga membagikan jilbab, kaos kaki, maupun pernak-pernik jilbab dan juga adanya tutorial jilbab untuk pengunjung CFD.

Ada 6 orasi yang disampaikan di aksi ini, yaitu orasi dari perwakilan Puskomnas, ketua Puskomda Solo Raya, ketua Komisariat KAMMI UNS, perwakilan dari Farois, perwakilan dari GK Solo Raya dan perwakilan dari mahasiswa yang peduli akan hari Menutup Aurat Internasional ini. Inti dari orasi yang disampaikan adalah mengajak masyarakat untuk tidak malu mengenakan jilbab, pentingnya jilbab dan keuntungan dari menutup aurat itu sendiri.

14 Februari sendiri masih banyak yang mengenalnya dengan hari Kasih Sayang yang kemudian mereka ungkapkan dengan banyak maksiat. Bahkan beberapa muslim pun masih ikut merayakan hal ini. Maka dari itu harapannya dengan adanya aksi ini bisa mengenalkan kepada masyarakat mengenai hari Menutup Aurat Internasional serta bisa mengalihkan perhatian mereka dari hari Kasih Sayang itu.

Tim Warta JN UKMI UNS

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration