Capture

Setelah kurang lebih 3 bulan digembleng dengan materi, dengan konsep moving class, akhirnya wisuda ACS 2015 dapat direalisasikan pada tanggal 12-13 Desember 2015, di Kemuning, Ngargoyoso.

Materi dimulai dengan pemberian tugas pada peserta untuk datang dengan kendaraan umum secara mandiri kelokasi acara. Ini dimaksudkan agar para peserta terdidik menjadi pribadi yang mandiri. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan kontrak forum selama mengikuti forum wisuda ACS, juga memilih koordinator peserta putra dan putri.

Sesi pertama dibuka dengan materi bertema “Dakwah adalah Cinta” oleh Ustadz Bima, dan sesi kedua oleh Afif Muchlisin (Ketua Umum LKI FISIP UNS 2014/2015), “One Step Closer with LDK”. Pada malam harinya diisi dengan sarasehan antar pengurus JN UKMI dengan peserta ACS. Sarasehan berlangsung dengan santai dan sedikit gelak tawa di tengah obrolan. Hingga pada pukul 23.00 acara sarasehan ditutup dengan bacaan hamdalah secara bersama-sama.

Esok harinya, acara dimulai dengan menunaikan sholat tahajud,  sholat subuh berjama’ah, jalan santai dan aktifitas mandiri hingga pukul 10.00, untuk kemudian dilanjutkan acara outbond.

Meski diguyur hujan, para peserta dan panitia tetap antusias melaksanakan dan meramaikan kegiatan outbond. Banyak pos permainan yang mempunyai kesulitan masing-masing. Peserta harus bekerja sama dan menjaga kekompakan agar dapat menyelesaikan setiap rintangan.
Setelah semua pos dilalui, kemudian dilanjutkan denan acara inti yaitu pelantikan wisuda ACS angkatan ke-4.

sebelum sesi wisuda dimulai peserta dibariskan dan dievaluasi sikap dan perilakunya selama materi ACS berlangsung termasuk sesi Outbond. susasana evaluasi berlangsung serius dan penuh tekanan. Kepemahan materi dan metal peserta diuji disini, bahkan panitia juga mendapat evaluasi dari kakak pendambing JN UKMI UNS.
Hingga, semua peserta akhirnya dapat menjalankan sesi wisuda dengan hasil kerja keras mereka selama mengikuti ACS.walaupun masih diiringi guyuran hujandan dalam kondisi  lusuh dan kotor, tidak mengurangi kekhidmatan prosesi wisuda ACS. Medali pita biru dengan pin ACS melingkar di leher para peserta dan telah resmi menjadi wisudawan-wisudawati ACS angkatan 4.

Selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati ACS, terus semangat berkarya dan mengispirasi untuk berdakwah dan menebarkan manfaat kepada sesama.
Semoga lulusan ACS dapat aktif berkontribusi dan berdakwah dimanapun dan apapun perannya baik di organisasi, lingkungan kampus, bahkan masyarakat.

-Dakwah ini tempat mereka dengan peran-peran pengorbanan, bukan mereka yang lemah dan suka bermanja-

Tim Warta JN UKMI UNS

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration