20151028153346

Sumpah Pemuda Islam Indonesia

Sumpah Pemuda???? Sumpah Pemuda adalah adalah salah satu peristiwa bersejarah di Indonesia dan merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan. Proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonialis pada saat itu. Kondisi  ketertindasan yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya .

Sejatinya pemuda adalah pemangku perubahan menuju ke arah yang lebih baik. Dengan semangat yang menggebu-gebu juga pola fikir yang kritis, pemuda dapat mengubah dunia. Tak ayal dalam dunia perpolitikkan pemuda jua ikut andil di dalam penentuan akan dibawa ke mana bentuk politik suatu Negara. Maju tidaknya sebuah Negara, tergantung dan dapat tergambarkan dari para pemudanya.

Ironisnya saat ini pemuda tidaklah dibuat untuk kritis dan ikut mencampuri urusan yang sudah menjadi bagian dari diri pemuda. Generasi pemuda yang dilahirkan dari pendidikan Kapitalisme Demokrasi Liberal hanya bersifat hedonis, apatis, apolitis, egois, memiliki mentalitas rendah, dan sifat-sifat terhinakan yang keluar dari jalur pemuda sebagai agen perubahan. Selain itu mereka juga pragmatis dan cenderung permisif. Banyak pemuda terjerumus dalam keburukan dan kemaksiatan walaupun masih banyak pula pemuda yang mampu membuktikan dirinya untuk berprestasi dan melakukan hal-hal kreatif serta positif dalam mengisi hidup dan kehidupan ini. Akan tetapi, berita yang lebih banyak tersiar dalam media massa baik media cetak maupun media elektronik adalah sisi keburukan.  Tawuran, kejahatan seksual seperti seks bebas, penyimpangan orientasi seksual (lesbian, gay, biseksual dan transgender) merupakan bentuk dan hasil dari kegalan system demokrasi. Oleh karena itu, kita seutuhnya membutuhkan pemuda yang sebenar-benar pemuda.

“Mereka berkata: ‘Siapakah yang (berani) melakukan perbuatan ini terhadap tuhan-tuhan kami? Se­sungguhnya dia termasuk orang orang yang zalim, Mereka berkata: ‘Kami dengar ada seorang pemuda yang (berani) mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim.” (QS.Al­-Anbiya, 21:59-60).

Rasul SAW bersabda, “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi oleh Allah pada hari yang tiada naungan kecuali naungan-Nya,” lalu beliau menyebutkan di antaranya, “Seorang pemuda yang tumbuh dalam penyembahan kepada Rabbnya.”

Pemuda sesungguhnya adalah sosok individu yang visioner, revolusioner, memiliki moralitas dan integritas yang hanya disandarkan atas dasar keimanan kepada Allah dan Rasul-Nya, serta memperjuangkan suatu kebenaran yang harus diperjuangkan (Islam) untuk membawa kehidupan ini kearah lebih baik dan sempurna yaitu diterapkannya Islam sebagai suatu solusi yang nyata. Karakter pemuda seperti diataslah yang mampu membawa ummat ini keluar dari jeratan berbagai problematikan kehidupan. Mereka pula lah yang mampu menjaga dan membela kemuliaan ummat Islam ketika dihinakan. Mari tingkatkan  kualitas diri, menjadi pemuda pemeran perubahan agar mampu memberi kontribusi optimal untuk kemajuan dan kemandirian bangsa di masa mendatang.

 

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration