Surakarta – JN UKMI UNS dan Nurul Huda Islamic Center mengadakan agenda kajian rutin Nurulhuda (Kantin NH), Sabtu (3/10). Kajian bertempat di aula utama Masjid Nurul Huda UNS dengan pembicara Ust. Tamim Aziz, Lc., M.P.I.

Dalam isiannya, Ust Tamim Aziz menyampaikan tentang empat poin kedudukan Rasulullah Muhammad saw sebagaimana disampaikan oleh Abu Ja’far At-Thahawi.

Yang pertama, Rasululah Muhammad saw adalah sebagai penutup para nabi. Artinya, tidak ada nabi lagi setelah Nabi Muhammad saw. Jika ada orang yang mengaku sebagai nabi setelah Nabi Muhammad saw, berarti dia bukan nabi. Sebagaimana dijelaskan dalam QS.Al-Ahzab ayat 40 :

Muhammad itu bukanlah bapak dari seseorang di antara kamu,tetapi dia adalah utusan Allah dan penutup para nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.[40]

Yang kedua, Rasululah Muhammad saw adalah imam bagi orang-orang yang bertaqwa. Rasulullah saw adalah suri teladan bagi seluruh umat manusia untuk menjadi orang yang bertaqwa dan dicintai Allah swt. Maka, perlu mengikuti setiap amalan dan perintah beliau.

Yang ketiga, Rasululah Muhammad saw adalah pemuka para rasul. Sebagaimana disampaikan Rasulullah saw dalam sebuah hadits :

Saya adalah pemuka anak Adam pada hari kiamat, dan bukannya sombong, di tanganku bendera Al-Hamd dan bukannya sombong, dan tidak seorangpun Nabi shollallahu alaihi wasallam-pun, tidak pula Adam juga yang lainnya ketika itu kecuali semua di bawah benderaku, dan aku orang pertama yang keluar dari tanah kubur,dan bukannya sombong.[HR. Ahmad, Tirmidzi,Ibnu Majah]

Yang keempat, Rasululah Muhammad saw adalah kekasih Allah swt. Sebagaimana dalam sebuah hadits :

Sesungguhnya Allah swt telahmenjadikanku sebagai kekasih sebagaimana Allah telah menjadikan Ibrahim as sebagai kekasih [HR. Muslim]

Rasulullah saw adalah manusia biasa, namun mendapatkan amanah istimewa dari Allah swt sebagai utusan. Pada Beliau-lah diturunkan wahyu, pada Beliau-lah suri teladan yang baik, pada Beliau-lah segala kemuliaan. Maka, sudah sepatutnya kita mengikuti dan mengidolakan Beliau Rasulullah Muhammad saw.

 

Tim Warta JN UKMI

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration