11998971_872563326113738_6849059348481661372_n

International Hijab Solidarity Day

“Take And Give 1001J_Rock”

 

Surakarta September 2014 serangkaian acara peringatan “Hari Hijab Sedunia” atau “International Hijab Solidarity Day” (IHSD) telah dilaksanakan pada tanggal 4 s.d. 6 September 2015 oleh LDK dan LDF Se UN.

 

Peringatan IHSD yang bertajuk “Take and Give 1001J_Rock” ini diawali dengan acara berbagi hijab kepada ibu-ibu pejuang kebersihan di UNS pada Jum’at, 4 September. Sebanyak 50 bingkisan hijab telah dibagikan kepada ibu-ibu petugas kebersihan pada pukul 06.00 WIB dan telah disebar Tim IHSD di seluruh sudut kampus hijau ini.  Kedatangan Tim IHSD pun disambut dengan wajah sumringah penuh antusias oleh para ibu petugas kebersihan. Selain itu, bingkisan hijab juga dibagikan kepada bapak-bapak petugas kebersihan agar dapat diberikan kepada anak atau istrinya di rumah.

 

Acara peringatan dilanjutkan dengan penyerahan hijab secara simbolis kepada ibu-ibu petugas kebersihan pada pukul 11.30 WIB dalam acara Kajian Rutin Komunitas Muslimah Nurul Huda (KMNH) di Ruang Seminar Nurul Huda Islamic Center.

 

Sabtu, 5 September 2015 dilaksanakan pembagian hijab kepada ibu-ibu pengajian di Masjid Thoriqul Jannah, Dusun Jagalan. Sebanyak 100 bingkisan jilbab, gamis dan rok telah dibagikan kepada ibu-ibu dusun binaan JN UKMI ini. Acara diisi dengan sambutan dari ketua panitia IHSD “Take and Give 1001J_Rock”, Ketua Umum JN UKMI, dan perwakilan remaja Masjid Thoriqul Jannah serta sosialisasi mengenai Hari Hijab Sedunia (IHSD) oleh perwakilan panitia.

 

Selanjutnya pada puncaknya yaitu hari Minggu, 6 September 2015 telah dilaksanakan Long March IHSD oleh Jaringan Muslimah Daerah Solo Raya (Jarmusda Solo Raya) di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi. Long March yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh muslimah dari berbagai Lembaga Dakwah Kampus Se-Solo Raya. Long March diwarnai dengan aksi berbagi ratusan bingkisan hijab, serta amunisi berupa permen bertulis kata-kata motivasi, bunga dan pembatas buku. Bingkisan hijab tersebut dibagikan kepada ibu-ibu pedagang kaki lima dan ibu-ibu yang sedang meintas di Car Free Day. Long March ini juga diisi dengan orasi mengenai dukungan terhadap IHSD dan kewajiban berhijab bagi semua muslimah. Perwakilan dari Jarmusda Solo Raya menyampaikan bahwa dimanapun seorang muslimah bekerja, sudahh seharusnya ia beristiqomah mengenakan hijab. Sebab mengenakan hijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah.

 

Peringatan IHSD yang ke-11 ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian kepada para muslimah untuk selalu beristiqomah mengenakan hijab. Sebagaimana Allah telah memerintahkan di dalam Al-Qur’an

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab : 59)

 

 

~Tim Warta JN UKMI UNS

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration