GO AAI

Surakarta – Sabtu (29/8), ribuan mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret Surakarta sejak pagi sudah memenuhi pelataran Masjid Nurul Huda UNS untuk melakukan registrasi Grand Opening Asistensi Agama Islam atau yang lebih dikenal dengan sebutan AAI. Gebrakan baru dibuat oleh Biro Asistensi Agama Islam (Biro AAI) bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Menulis Qur’an dalam GO AAI tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, 7000 mahasiswa baru diajak untuk mendekat kepada Al-Qur’an sebelum memulai aktivitasnya sebagai mahasiswa baru.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh mahasiswa baru yang diterima melalui jalur hafidz. Masjid Nurul Huda yang sempat sepi selama libur perkuliahan mendadak ramai dan megah sejak pagi tadi. Nuansa biru langit yang menjadi warna khas almamater UNS memenuhi lantai 1 dan lantai 2 Masjid NH. Tidak hanya di dalam masjid, barisan mahasiswa baru juga terlihat memenuhi halaman Masjid NH.

Acara ini dihadiri oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, Dr. H. Haedar Nashir, M. Si. selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan Brigjen (Purn) Anton Tabah dari MUI Pusat. Masya Allah, 11 buah Al-Qur’an berhasil dikhatamkan dengan tulisan oleh mahasiswa D3 dan S1. Peserta diajak untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an dengan metode khotmil Qur’an bil qolam, menulis Qur’an dengan metode menjiplak, begitu kata Pak Ravik. Karena memang kertas yang dibagikan kepada peserta sudah tertulisi oleh ayat-ayat Al-Qur’an dan peserta tinggal menebalkan dengan pensil yang mereka bawa.

Dengan tema yang diangkat “Bersama AAI menjadi Pribadi Qur’ani” harapannya mampu mendekatkan mahasiswa dengan Al-Qur’an dalam setiap aktivitasnya. Alhamdulillah, acara yang diusung oleh Biro AAI seluruh UNS ini berjalan dengan lancar. Semoga UNS semakin Berjaya dengan dekatnya para civitas akademika dengan Al-Qur’an. Allohu akbar! []

Oleh : Tim Warta JN UKMI UNS
Foto : Harun R.W. & NHIC UNS

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration