“Menggali Kembali Makna Merdeka”

Ahad, 16 Agustus 2015 @Boulevard UNS

Boulevard UNS – Nyala lilin berbentuk angka 70 di gerbang depan Kampus UNS memberi nuansa berbeda malam renungan 17 Agustus. Acara yang diinisiasi oleh Pusat Komunikasi Nasional Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (Puskomnas FSLDK) Indonesia dan BEM UNS ini dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam Pusat Komunikasi Daerah Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (Puskomda FSLDK) Soloraya, Lembaga Dakwah Kampus/Fakultas (LDK/F), BEM Fakultas, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UNS, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat M. Iqbal UNS.

Aksi damai memperingati 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini diawali dengan pembacaan satu juz Al-Qur’an yaitu QS. Al-Anfal, QS. Al-Kahf, dan QS. Al-Fath. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an disusul dengan orasi dari M. Syukri Kurnia Rahman selaku Koordinator Puskomnas FSLDK Indonesia. Sudah selayaknya kita isi kemerdekaan ini dengan kesadaran akan tanggung jawab di kehidupan pascakampus. Melalui pola pikir, melalui cara pandang kita terhadap permasalahan, juga kretivitas yang senantiasa kita kembangkan. Selesaikan masalah-masalah yang ada pada diri kita untuk kemudian bangkit menyelesaikan masalah-masalah di luarnya, lalu mencari dan menghadirkan solusi.

Masing-masing perwakilan dari Puskomda FSLDK Soloraya, Nugroho Sunu Pratama, Ketua Komisariat KAMMI UNS, Hisyam Latif, dan perwakilan BEM UNS turut menyampaikan orasinya. Merdekanya Indonesia saat ini hanya akan menjadi formalitas jika kemerdekaan ini tidak diikuti dengan merdekanya bangsa Indonesia dari himpitan ekonomi yang saat ini banyak dikuasai asing, sumber daya alam yang dikeruk bukan untuk kesejahteraan rakyat, atau belum adanya kemandirian dalam hal pangan padahal Indonesia adalah negara yang sempat unggul dalam swasembaya pangannya.

Acara ditutup pukul 21.20 dengan doa yang dibawakan oleh Khalid Shibgatullah Rabbani, Wapres BEM UNS 2014.

“Beri aku sepuluh pemuda, maka akan kugoncangkan dunia!”

Kitalah pemuda, kitalah mahasiswa! Naik atau turunnya Indonesia ke depan tidak lain ada di tangan kita bersama. []

-Tim Warta JN UKMI UNS-

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration