Pada hari Sabtu 18 April 2015 telah dilaksanakannya agenda Sift 36 H yang kedua, yaitu The Art Of Teaching (TAT). The Art Of Teaching (TAT) diselenggarakan oleh SKI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS. Acara ini bertempat di aula Fakultas Hukum UNS. Acara yang berlangsung mulai pukul 07.30-12.00 WIB berlangsung meriah. Peserta yang notabenenya para mahasiswa, terlihat sangat antusias dengan acara ini, hingga jumlah tempat duduk yang tersedia penuh oleh peserta. Bahkan panitia harus menolak beberapa peserta yang masih berdatangan. Jumlah total peserta yang datang adalah lebih dari 200 peserta.

TAT kali ini bertemakan “Prophetic Learning: Mencetak Generasi Cerdas dengan Jalan Kenabian”. Pembicara yang direncanakan dihadirkan di seminar ini adalah Bapak Prof. Dr. H. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd, selaku bapak Dekan FKIP UNS, dan pembicara yang kedua adalah Bapak Dwi Budiyanto, S.Pd, M.Hum, selaku pengarang buku Prophetic Learning dan dosen di FBS UNY. Akan tetapi dikarenakan ada sesuatu hal, pak Furqon tidak bisa mengisi di seminar kali ini. Hal ini diobati dengan pemateri yang kedua yaitu Pak Dwi yang bisa membawa suasana tetap menyenangkan.

Seminar ini spesial juga karena bisa mendatangkan ketua BEM FKIP , yaitu akh Doni, yang diundang sebagai moderator. Pemateri menyampaikan banyak hal baru untuk peserta para calon guru dan orang tua yang kebanyakan memang berasal dari FKIP. Ada 4 utama mengeai prophetic learnin yang disampaikan Pak Dwi yaitu learning, leading, serving, dan inspiring. Dan masih banyak lagi pembicaraan mengenai hal-hal pembelajaran untuk anak, intinya materi TAT kali ini benar-benar menginspirasi dan memotivasi banyak calon guru hebat yang nanti diharapkan bisa menjadikan para pemimpin hebat di masa depan. Peserta dikenalkan dengan sosok-sosok hebat seperti Usama bih Zaid, Muhammad Al Fatih, dan juga tokoh nasional Andy F, dimana mereka semua sukses tidak lain karena peran guru-guru mereka yang benar-benar mendidik mereka dengan baik.

Kata penutup dari Pak Dwi ini sendiri adalah mengajarkan anak yang pertama kali dilakukan adalah belajar mencintai Allah, kemudian baru mencintai Al qur’an, dan kemudian belajar hal lain. Acara ditutup dengan tepuk tangan yang sangat meriah kepada Pak Dwi, ini menunjukkan bahwa peserta sangat puas akan materi yang disampaikan pada seminar kali ini.

~Tim Warta JN UKMI  

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration