2015-04-09 21.12.07Jumat, 10 April 2015, UNS menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Kampus Teknik (Rakornas FULDKT). Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung dari tanggal sepuluh sampai dua belas April ini. Pada hari Minggu, agenda ini akan ditutup dengan Seminar Islam dan Technology (Seminar I-tech), yang merupakan salah satu agenda SIFT (Sebelas Maret Islamic Festival). Nurul Huda Islamic Center (NHIC) yang dilengkapi dengan ruang seminar dan ruang diskusi dipilih menjadi tempat utama rapat. Sementara, Seminar I-tech diselenggarakan di Aula Fakultas Hukum.

Persiapan Rakornas dilakukan dengan baik oleh Sentra Kegiatan Islam (SKI) dan Badan Kerohanian Islam (BKI) Fakultas Teknik sebagai penyelenggara kegiatan. Saat ini pun (9/4/2015, 22.37 WIB) persiapan masih berlangsung demi kelancaran dan tercapainya tujuan kegiatan dengan peserta dari seluruh Indonesia. Peserta sudah mulai berdatangan dan transit di tempat istirahat sebelum esok menjalani agenda di Rakornas ini.

Agenda utama dalam Rakornas adalah pemaparan hasil musyawarah nasional, yang telah dilaksanakan di Telkom University. Selain itu, Forum Grup Discussion (FGD) juga diadakan untuk pembahasan tiap komisi yang ada. Setelah tiap komisi melakukan FGD, peserta diarahkan untuk mengikuti Rapat utama untuk membahas program kerja ke depan. Panitia juga menyediakan sesi-sesi ringan untuk peserta agar bisa saling menggali dan memberi inspirasi seperti, sarasehan, olahraga bersama, serta sesi perkenalan di asrama transit.

Acara ini diselenggarakan penuh semangat oleh panitia. Terlihat dari pernyataan yang disampaikan kedua ketua umum yang terlibat dalam agenda ini.”Rakornas adalah salah satu event dimana seluruh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) teknik bermusyawarah merumuskan gerak nasional lembaga dakwah FT ke depan. Harapannya mampu membangun sinergisitas nasional dan berkontribusi sesuai visi, mewujudkan masyarakat madani yang maju dalam IPTEK”, pernyataan dari Hans Pratama, Ketua Umum BKI FT UNS periode 2015. Selain dari Hans, Edo Rizkiawan selaku Ketua Umum SKI FT UNS juga menyampaikan harapan untuk acara ini. Beliau menyampaikan acara ini bisa menjadi sarana percepatan pengurus dalam mengembangkan kemampuan berorganisasi melalui kegiatan berlevel nasional, menjadi bentuk kontribusi UNS secara nasional, mensinergiskan dakwah teknik, mewujudkan tema SIFT tahun ini,”Mengukir Jejak Baru dan Menyejarah”.

Semoga Allah meridhoi dan memberikan keberkahan dalam acara ini.

(Tim Warta JN UKMI)

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration