UNS (12/3) – Suasana berbeda terlihat di sisi selatan serambi Masjid Nurul Huda UNS Kamis (12/3) lalu. Serambi yang biasanya diisi oleh mahasiswa yang duduk-duduk sambil bercerita, sore itu dipenuhi oleh mahasiswi yang duduk rapi dalam saf-saf yang memanjang ke belakang. Sekitar 100 lebih peserta hadir dalam Grand Launching  Kajian Muslimah yang sempat vakum beberapa bulan karena libur kuliah. Tema yang diangkat adalah  “Muslimah Tanggung Anti Galau” dan diisi oleh Ustadzah Farida Nur’aini, S.Sos..

Ustdzah Farida yang juga menjadi pengisi rubrik konsultasi keluarga di majalah “Hadila” memaparkan beberapa fenomena yang kini terjadi pada kaum muda pada umumnya. Tidak punya tujuan hidup dan tidak mengenal siapa dirinya dan potensi yang ia miliki, sehingga galau pun datang melanda.

Berteman dengan teman dan berada di lingkungan yang baik adalah salah satu solusi yang dapat ditempuh. Sebab teman bisa dijadikan “saingan” sekaligus kawan dalam memperbarui keimanan kita. Rutinkan pula mengikuti kajian dan majelis ilmu, sehingga ruhani kita tidak kering dengan berbagai kesibukan yang ada.

Alhamdulillah, KAMUS (Kajian Muslimah) edisi perdana tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup meriah dari peserta. Terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir. Insya Allah, KAMUS akan rutin diadakan setiap Kamis sore yang diselenggarakan atas kerja sama JN UKMI dengan Takmir Masjid Nurul Huda UNS. []

Ringkasan livetweet dapat disimak di sini.

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration