label-radio

6. Puasa Sunnah

Sejauh manakah anda mengamalkan puasa sunnah yang terbaik yaitu puasa Daud, sehari puasa sehari berbuka atau puasa Senin-Kamis pada setiap pecan atau puasa tiga hari pada setiap (pertengahan ) bulan Hijriah? Berusahalah secara optimal untuk paling tidak anda mengamalkan puasa (yang terakhir ) ini. Jika anda lengah ingatlah akan hadits Nabi Saw :

“Amalan –amalan itu dibentangkan pada hari Senin dan Kamis dan aku menyukai amalanku dibentangkan saat aku sedang berpuasa.”(HR. Tirmidzi dan Muslim tanpa menyebutkan lafadz ‘Shaum”).

Juga seperti yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a, ia mengatakan :

Kekasihku(yaitu Nabi Muhammad Saw) berwasiat kepadaku dengan tiga perkara : Puasa tiga hari pada setiap bulan, dua rakaat shalat Dhuha’, dan melaksanakan shalat Witir sebelum tidur.”(Muttafaq ‘alaih)

7. Berukhuwah Karena Allah swt

Adakah anda telah memikirkan nasib saudara-saudara anda di belahan bumi bagian barat dan timur, dan anda merasakan ada ikatan persaudaraan karena Allah yang menyatukan anda dengan mereka ? Jika anda lupa akan hal ini ingatlah akan petunjuk Rabani :

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat”(Al Hujurat:10)

8. Memelihara Hati

Sudahkah anda memelihara hati anda dari penyakit-penyakit hati dengan membersihkannya dari nifaq, iri, dengki, dan kebencian terhada orang –orang musli, dan orang-orang yang shaleh, lalu anda mengisinya dengan kecintaan kepada Allah, Rasul-Nya dan orang-orang miskin. Jangan lupakan sabda Rasululloh Saw dalam sebuah haditsnya :

Ketahuilah! Sesungguhnya di dalam tubuh itu ada segumpal daging. Jika bagian ini baik, maka seluruh tubuhpun akan menjadi baik. Namun, jika bagian ini rusak, maka seluruh tubuhpun akan menjadi rusak, Bagian ini tidak lain adalah hati.”(HR. Bukhari Muslim)

 9. Melaksanakan Tahajud dan Beristighfar Dipenghujung Malam

Dimanakah posisi anda dari firman Allah Swt berikut : “Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam, dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.”(Adz Dzariyat : 17-18)

Sudahkah anda bermunajat kepada Allah pada sepertiga malam terakhir agar anda termasuk golongan orang-orang yang di firmankan Allah Swt :

Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabbnya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa apa rezki yang Kami berikan.”(As Sajdah:16)

10. Ingatlah Tanda-tanda Hari Kiamat

Adakah anda selalu mengingat tanda-tanda kecil hari kiamat yang terjadi dalam hidup keseharian kita lalu anda menyiapkan diri menghadapi suatu hari, dimana ketika itu mata terbelalak ?

Kita telah banyak menyaksikan tanda-tanda ini sebagaimana yang terdapat dalam hadits Nabi Saw :

Tidaklah terjadi hari kiamat…sehinggaa manusia berlomba-lomba dalam meninggikan gedung-gedung.”(Muttafaq ‘alaih)

 “Tidaklah terjadi hari kiamat sehingga banyak terjadi Haraj.Mereka bertanya “Apakah yang dimaksud dengan Haraj itu wahai Rasululloh?” Beliau menjawab; “Pembunuhan.”(HR.Muslim)

 “Sesungguhnya diantara tanda-tanda hari kiamat adalah seseorang tidak mengucapkan salam kepada orang lain melainkan hanya sebatas untuk perkenalan belaka.”(HR. Ahmad)

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration