Cuaca mendung terlihat di area masjid UNS. Namun, aktivitas berdakwah di masjid tersebut tidak pernah berhenti, sore ini (18/11), JN UKMI UNS mengadakan agenda rutin setiap selasa sore, yaitu KSS (Kajian Selasa Sore). Berbondong-bondong mahasiswa dan masyarakat umum memasuki aula utama Masjid Nurul Huda untuk mengikuti kajian yang bertemakan “Maraknya Kristenisasi Terselubung di Sekitar Kita”.

KSS yang dimulai sejak pukul 16.00 ini diisi oleh seorang pakar kristologi di Solo, yaitu Ustadzah Dewi Purnamawati. Dengan cara berdakwahnya yang tegas, audience dengan antusias mendengarkan dengan penuh seksama kajian kristologi yang disampaikan oleh Ustadzah Dewi.

“Kristenisasi adalah segala upaya yang digunakan untuk mengeluarkan umat Islam dari agamanya. Kristenisasi adalah masalah umat Islam.” Ungkapnya. Kemudian, disampaikanlah berbagai isu-isu fakta yang terjadi berkaitan dengan pemurtadan yang terjadi dewasa ini.

“Tujuan mempelajari krstologi adalah: pertama, untuk menunjukkan keunggulan islam terhadap Kristen. Kedua, menunjukkan kesesatan dan kemungkaran Kristen. Ketiga, mampu membaca, memprediksi, dan menyikapi dengan tepat gerakan Kristen yang merugikan Islam. Keempat, menyadari trik-trik dan mampu menyelamatkan diri dari jebakan atau provokasi para misioris. Kelima, mampu menyadarkan dan membentengi umat Islam dari bahaya pemurtadan atau kristenisasi.” Terang Ustadzah Dewi.

“Keenam, mampu berdakwah kepada umat Kristen dengan cara hikmat. Ketujuh, menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga iman Islam. Kedelapan, menumbuhkan kesadaaran akan pentingnya dan strategisnya berdakwah kepada umat Kristen bagi kejayaan Islam dan umat Islam. Kesembilan, mampu menyadarkan orang murtad untuk kembali pada Islam.” Lanjutnya.

Hujan sangat deras mengisi kehangatan kajian. Hal itu tak menyurutkan semangat para audience untuk mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pembicara dan ikut berdiskusi. Saju jam lima belas menit telah berlalu. Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Banyak pertanyaan yang dilontarkan secara tertulis oleh para audience menyangkut isu yang diangkat. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan tegas oleh pembicara. Pembicara yang sering mengikuti perdebatan lintas agama ini menyampaikan bahwa materi dasar yang perlu dipahami oleh semua muslim adalah “Dasar Beragama”.

Menjelang maghrib, acara kajian disudahi oleh MC. Para audience kemudian mendirikan solat maghrib berjama’ah.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration