P1110319

Setelah 3 bulan yang lalu, JN UKMI mengadakan rihlah (perjalanan) ke Telaga Madirda, Karanganyar, kali ini (4/7) diadakan rihlah yang kedua kalinya dengan tujuan yang berbeda, yaitu Yogyakarta. Pukul 10.20 WIB, rombongan berjumlah 50-an yang dikomandoi oleh ketua umum, Hanafi Ridwan Dwiatmojo meluncur dari Solo melewati Sukoharjo dan akhirnya tiba di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Sundak.

JOV (JN UKMI On Vacation) merupakan sebuah kegiatan yang akan terus dilakukan dalam kepengurusan JN UKMI UNS. Kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk jalan-jalan, tetapi juga memberikan pelajaran (ibroh) dan kebermanfaatan yang diselipkan di setiap acaranya.  Pengurus Harian Tetap (PHT), selaku panitia dalam kegiatan ini selalu mengidekan susunan rundown dengan dasar memberikan kesenangan dan pelajaran. Pada JOV #1 sendiri, konsepan yang dibentuk adalah bersifat militer dimana para pengurus dilatih untuk menjadi pribadi yang kuat, pantang menyerah, dan kreatif. Sedangkan pada JOV #2 ini, konsepan yang dibuat oleh PHT cenderung lebih bersifat refreshing dan harmonisasi terhadap alam.

Sepanjang perjalanan yang menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam, bus berhenti sejenak di Masjid Baiturrahman Wetukelir. Para ikhwan melaksanakan solat jum’at terlebih dahulu bersama masyarakat Wetukelir, dilanjutkan oleh para akhwat yang melaksanakan solat dzuhur. Perjalanan terus berlanjut sampai akhirnya pukul 14.30 WIB, bus telah tiba di tempat tujuan. Suasana pantai yang menawan membuat para pengurus JN UKMI larut dalam lukisan alam.

Sore hari sebelum berbuka puasa diadakan games. Games yang biasa, namun memberi kesan kesenangan dan keceriaan. Menjelang berbuka, beberapa takjil sudah disiapkan beserta makanan berat. Adzan berkumandang menyerukan sang pemilik lukisan alam. Kemudian, ayat-ayat Al-qur’an terlantunkan dalam keheningan malam dari tilawah yang disuarakan oleh para pengurus. Satu kali duduk bisa menghabiskan satu juz.

Hal yang tidak biasa terjadi pada malam hari. Para pengurus JN UKMI UNS melaksanakan solat isya yang dijamak qhasar dengan solat maghrib serta solat sunah tarawih di tepi pantai. Angin dingin tak menyurutkan langkah kami untuk bersemangat beribadah sekaligus bermunajat di hadapan-Nya dalam pusara alam raya.  Solat berjama’ah di bawah ribuan bintang dan gemerlap bulan serta deruan ombak membuat para jama’ah merinding dan tak henti-hentinya mengucapkan tasbih kepada Allah. Awan mendung mulai menyelimuti seantero pantai, namun hanya rintik-rintik gerimis yang datang. Sampai akhirnya, setelah solat selesai dilaksanakan sekitar pukul 20.20 WIB, turunlah hujan; tanda keberkahan dari Allah SWT (Allahumma soyyiban naafi’an).

Pukul 21.00 WIB, para pengurus JN UKMI kembali ke Solo. Kelelahan yang dirasakan semata-mata lillah, mengingat kepengurusan JN UKMI UNS dengan tagline #FunTastic14 ini sedang berjuang melakukan dakwah islamiyah, maka tidak ada kata lelah, yang ada hanyalah lillah.  Semoga selalu bersinergi, dekat, dan bermanfaat.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration