SILATURAHIM

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kedatangan tamu dari berbagai universitas di Indonesia dini hari (7/6). Di gedung Puskom lantai 4 telah terselenggara sebuah pembukaan acara silaturrahim kebangsaan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang diadakan oleh Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI) UNS. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh delegasi yang datangdari 10 LDK dari berbagai kota di Indonesia, yakni dari LDK SALIM UNJ Jakarta, LDK INSANI UNDIP Semarang, UAKI UB Surabaya, LDK JANUR UNAIR Surabaya, LDK SALAM UI Jakarta, LDK AL-ANHAR UMY Yogyakarta, LDK UKKI JAM UNY Yogyakarta, LDK MUSLIM UM Malang, LDK JAZIRAH POLINES Semarang dan IMI AMIKOM Surakarta.

Rendra Mochtar Habibie, selaku ketua panitia Sebelas Maret Islamic Festival (SIFT) menuturkan bahwa acara silaturahim kebangsaan LDK tersebut merupakan serangkaian dari agenda SIFT yang akan ditutup dengan konser kemanusiaan Palestina dan Syria pada esok hari. Acara tersebut dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama, seminar nasional bertema “Lembaga Dakwah Kampus Sebagai Basis Awal Pergerakan Pemuda dalam Membangun Peradaban Islam di Dunia” yang diisi oleh Dani Setiawan yang pernah menjabat sebagai Ketua Puskomnas di tahun 2008, Dalam sesi pertama tersebut turut dilakukan pula pembagian hadiah kepada para pemenang lomba desain yang juga merupakan serangkaian agenda SIFT 1435H.

Sesi kedua, Sharing per komisi yang dibagi menjadi 3, yakni Komisi Syiar bertempat di gedung A FKIP UNS, Komisi Kaderisasi bertempat di Ruang Diskusi Nurul Huda Islamic Center (NHIC), dan Komisi Kemuslimahan bertempat di Aula Puskom UNS. Sesi kedua ini bertujuan untuk memperdalam ilmu dan pemahaman sesuai dengan komisi masing dengan mendatangkan pembicara yang kompeten dibidangnya masing, seperti Ustadz Fanni dari Pro-U Media, Nur Hadi Ismail sebagai salah satu founder Muslim Design Community, Rochma Yulika sebagai penulis aktif di Pro-U Media, dan Aqil Wilda Arif dari Media KNRP.

Sesi Ketiga adalah Sarasehan LDK bersama Ketua Umum JN UKMI 2010 Ardi Amsir Amran yang mengajak para peserta untuk berdiskusi tentang peran Lembaga Dakwah Kampus dan berbagai elemen yang berada didalamnya.

“Silaturahim kebangsaan ini diharapkan bisa menjadi ajang menyambung tali ukhuwah antar LDK serta sharing terkait kebermanfaatan LDK di setiap kampus di Indonesia.” Ungkap Rendra Mochtar Habibie dalam penutupan Silaturahim Kebangsaan LDK malam itu. Penutupan acara berlanjut dengan pemberian kenang-kenangan oleh Hanafi Ridwan Dwiatmojo selaku ketua umum JN UKMI UNS 2014 kepada semua LDK yang hadir.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration