tEMU KADER

RuangAula Gedung B FMIPA diramaikan oleh paraaktivis dakwah mulai dari LDK JN UKMI UNS, sampai Lembaga Dakwah Fakultas yang terdiridari 10 LDF, yaitu SKI FKIP, SKI FMIPA, SKI FSSR, SKI FK, SKI FT,FUSI FP, FOSMI FH, LKI FISIP, BPPI FEB dan BKI FT (27/5). Telah berlangsung sebuah acarayang cukup besar, yakni Temu Keluarga LDK Se-UNS yang diadakan sejak pukul 08.30sampai pukul 15.00 WIB. Tema acara yang bertajuk “From History To Unity” dengan jargon “Saya, Anda, Keluarga” inidiadakan oleh Forum Besar (Forbes) dengan menghadirkan dua pembicara, yakniUstadz Ahmad Taufik dan Insan Prasetya Jati.

Keduapembicara menyampaikan materi terkait sejarah LDK serta perkembangannya. Daripenjelasan Ustadz Ahmad Taufik, peserta yang jumlahnya mencapai ratusantersebut mendapatkan pengetahuan tentang sejarah munculnya LDK dalam sebuahkampus sejak era 80-an sampai sekarang. Sedangkan Insan Prasetya Jati (KetuaUmum JN UKMI UNS 2012) lebih spesifik menerangkan tentang perkembangan LDK diUNS serta penjelasan terkait esensi dari sebuah Lembaga Dakwah Kampus.

“Benang merah dari keberhasilanseorang aktivis dakwah ada dua. Pertama, objek dakwah kampus selalu melihatsiapa yang mengajak dengan memperhatikan kompetensi pribadi dari aktivis dakwahitu sendiri. Kedua, aktivis dakwahkampus harus memperhatikan rukhiyah maknawiyahnya, yakni keimanan danketaqwaannya.” Ungkap Ustadz Ahmad Taufik mengakhiritausiyahnya pada saat itu.

SedangkanInsan Prasetya Jati mengungkapkan dengan lantang mengenai tujuan dakwah kampus.“Tujuan Dakwah Kampus adalah mensuplaialumni yang berafiliasi kepada islam dan optimalisasi peran kampus dalamperubahan masyarakat menuju masyarakat islam”.

Acarayang diisi dengan retorika Hanafi Ridwan Dwiatmojo, selaku Ketua Umum JN UKMIUNS 2014 tersebut berlanjut setelah waktu dzuhur, dimana ikhwan melanjutkanagenda dengan lomba futsal, sedangkan akhwat melanjutkan dengan agenda lombakreasi dengan kain flannel.

Tepatpukul 15.00 WIB, acara ditutup dengan doa hamdalah dan doa kafaratul majlis. KetuaUmum JN UKMI UNS menyampaikan harapan bahwa para peserta mampumenyerap segala ilmu yang telah tersampaikan pada acara tersebut terkait esensiLembaga Dakwah Kampus dan tujuannya, sejarahnya, serta perkembangannya yang kedepannya bisa menjadi semangat para aktivis dakwah untuk membawa islam padakejayaan.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration