rapimda 2014

Surakarta, 3-4 Mei 2014 – PUSKOMDA FSLDK se-Solo Raya telah mengadakan sebuah acara Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) di salah satu Perguruan Tinggi Surakarta yaitu Universitas Sahid Surakarta. Acara ini berlangsung selama dua hari satu malam. RAPIMDA yang diadakan sebagai sarana koordinasi antar pimpinan LDK se-Solo Raya ini telah berhasil mempertemukan kurang lebih 20 LDK se-Solo Raya dan 4 LDF UNS.

Acara yang mengusung tema “Menuju Wajah Baru Dakwah Kampus” ini merupakan salah satu program kerja PUSKOMDA Solo Raya periode tahun 2014. Sekurang-kurangnya 187 peserta dari 20 LDK se-Solo dan 4 LDF dari UNS hadir dalam acara ini. Acara ini adalah salah satu bentuk koordinasi antar pimpinan LDK guna membentuk arahan kerja PUSKOMDA Solo Raya periode tahun ini serta sebagai forum silaturahim antar LDK se-Solo raya.

Grand Opening dari acara ini adalah dengan sambutan dari Hasan Cahya Pamungkas selaku Ketua PUSKOMDA 2014, kemudian dilanjut oleh sambutan dari tuan rumah yang diwakilli oleh Wakil Rektor Universitas Sahid Surakarta dan diakhiri oleh sambutan dari ketua LDK Universitas Sahid Surakarta. Acara selanjutnya adalah Training Motivation dengan mendatangkan Ustadz Burhan Sodiq sebagai pembicara utama. Materi Amal Jama’i yang dibahas oleh Ustadz Burhan Sodiq ini telah membuat peserta begitu antusias mendengarkan.

Setelah peserta beristirahat sejenak untuk Sholat Dzuhur, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu rapat anatar pimpinan LDK se-Solo Raya yang diikuti oleh Ketua Umum dan Ketua Nisaa’ masing-masing LDK. Dari pengurus-pun tak mau kalah, untuk pengurus ada acara tersendiri yaitu Training Center Daerah yang terbagi atas 5 kelas berbeda yang meliputi kelas syi’ar, kelas media, kelas spondanus, kelas jaringan dan kelas kemuslimahan. Setiap  pengurus dapat memilih kelas-kelas yang akan dimasukinya sesuai dengan fokus amanah di LDKnya masing-masing.

Di sore harinya, setelah sholat Ashar semua pengurus berkumpul kembali menjadi satu di aula utama.Adabanyak acara di sesi acara ini, salah satunya adalah permainan Rangking Satu. Masing-masing LDK diuji kemampuannya untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh MC, Dan akhirnya dimenangkan oleh finalis dari IAIN Surakarta, Ferdian Dyah Pratiwi. Malam harinya diakhiri dengan sarasehan sebagai sarana untuk mengenal satu sama lain seluruh LDK se-Solo Raya.

Masih lanjut di bagian acara RAPIMDA PUSKOMDA Solo Raya. Ahad paginya tanggal 4 Mei 2014, peserta bersama panitia diajak untuk outbond diserambi Universitas Sahid Surakarta. Kegiatan ini benar-benar telah memberikan kesan yang dalam bagi peserta maupun pengurus. Akhirnya telah sampailah dipenghujung acara. RAPIMDA diakhiri dengan sebuah penutupan yang ditutup oleh ketua Puskomda Solo 2014.

(Humas Puskomda Soloraya)

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration