tabligh akbar

Surakarta – Minggu, 13 April 2014 merupakan hari yang berbeda dengan hari Minggu biasa. Setelah mengadakan acara Grand Opening dan Mabiru beberapa minggu yang lalu, JN UKMI UNS mengadakan sebuah acara besar yang merupakan salah satu rangkaian SIFT 1435H yaitu Tabligh Akbar dengan tema “Sejarah Islam di Indonesia yang Hilang.”

Acara yang digelar di Aula Utama Masjid Nurul Huda pukul 09.00 WIB ini dimulai dengan tasmi’ QS. An-Naba’ dan QS At-Takwir oleh Zulfi (9 tahun) dan Andre (11 tahun). Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan ketua umum JN UKMI UNS, Hanafi Ridwan Dwiatmojo. Apresiasi atas diselenggarakannya acara ini datang ketika Bapak Muchtarom, selaku pembina JN UKMI, menyampaikan sambutannya.

Beranjak siang, peserta yang penasaran tentang sejarah Islam di Indonesia memenuhi Aula Utama Masjid Nurul Huda. Ustadz Arif Wibowo, peneliti sejarah dari Pusat Studi Peradaban Islam (PSPI) Jawa Tengah, yang menjadi pembicara Tabligh Akbar ini menyampaikan materi dengan penuh semangat dan mengupas tuntas tentang sejarah Islam. Antusiasme para peserta dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya jawab. Itu artinya banyak yang penasaran dan ingin menggali ilmu yang lebih dalam tentang sejarah Islam itu sendiri.

Acara ditutup dengan kesimpulan dari peserta maupun pembicara yang intinya mengajak kita untuk lebih rajin belajar sejarah lagi karena sudah banyak yang hilang di buku sejarah SD sampai SMA kita. Dan pesan dari Ustadz Arif Wibowo adalah jangan menjadi wong Jowo sing ilang jowone, sebab ternyata itu adalah kiasan dari hilangnya nuansa-nuansa keislaman di tengah masyarakat Jawa. Semoga acara tabligh akbar hari ini mampu membuka mata kita tentang kondisi Islam sekarang ini. Belajarlah dari sejarah untuk menyongsong masa depan Islam yang lebih baik. Aamiin.

Bagi yang tidak ikut bisa membaca rangkuman materinya disini.

Jangan lupa ikutan rangkaian acara Sebelas Maret Islamic Festival 1435 H selanjutnya karena masih ada banyak ilmu yang perlu kita timba :)

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration