Surakarta –  Jumat, 21 Maret 2014 menjadi hari yang yang istimewa bagi JN UKMI dan seluruh LDF di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pasalnya pada Jumat malam itu, selain diselenggarakannya acara Malam Bina Ruhiyah atau lazimnya disebut dengan Mabiru, juga menjadi ajang pembukaan dari Sebelas Maret Islamic Festival 1435 H atau yang lebih dikenal dengan SIFT1435H.

Bertempat di aula utama Masjid Kampus Nurul Huda Islamic Center dengan mengankat tema “Kejayaan Islam Bukan Sekedar Romantisme Sejarah” dengan pembicara Ustadz Hatta Syamsuddin rupanya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi ratusan jamaah dari dalam dan luar kampus UNS. Waktu menunjukkan pukul 20.30 WIB, acara pun dimulai dan yang berlaku sebagai master of ceremony adalah Muhammad Idham Cholid salah satu pengurus JN UKMI dari Bidang Pembinaan.

Barang tentu yang tidak pernah ketinggalan diberbagai acara JN UKMI adalah tilawah al qur’annya pasca pembukaan acara. Berbeda dari acara-acara sebelumnya, pada Mabiru malam itu tasmi’ al qur’an oleh dek Sufi dan Andre dari Griya Yatim Dhuafa yang keduanya masih berusia 9 dan 11 tahun.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum JN UKMI Hanafi Ridwan Dwiatmojo yang menyampaikan bahwa konsepan #SIFT1435H tahun ini berbeda dari yang sebelumnya, dimana #SIFT1435H ini dilaksanakan selama 3 bulan berturut-turut terhitung sejak 21 Maret hingga 7 Juni 2014. Diusung oleh semua lembaga dakwah kampus UNS dengan berbagai serangkaian kegiatan dari masing-masing fakultas mulai dari seminar nasional, talkshow, tabligh akbar, konser nasyid, dan silaturahim kebangsaan.

Sebelum masuk ke inti acara, masih ada sambutan dari Ustadz Muchatarom selaku pembina JN UKMI yang merasa sangat terkesan dengan tema Mabiru perdana tahun ini. Beliau menyampaikan bahwa “JN UKMI harus bisa menjadi pioner kebangkitan Islam di kampus UNS, dan saya yakin bahwa Islam akan kembali berjaya di dunia ini.”

Keinginan peserta Mabiru untuk segera mendengarkan taushiyah dari Ustadz Hatta sepertinya harus sedikit ditahan, sebab panitia acara telah menyiapkan satu tayangan video #SaveForest persembahan dari Bidang Kominfo JN UKMI sebagai wujud kepedulian atas apa yang terjadi di wilayah Indonesia bagian Riau yang mengalami musibah kebakaran hutan massal.

Masuk ke inti acara, taushiyah dari Ustadz Hatta Syamsuddin yang menyampaikan materi tentang Pemuda Islam dan Kebangkitan Umat. Dalam taushiyahnya, Ustadz Hatta sempat menyampaikan beberapa fenomena di kalangan pemuda saat ini dan sisa-sisa dari kebangkitan Islam yang sering kita jumpai ditengah masyarakat.

“Pemuda adalah kunci kebangkitan Islam. Karena kekuatan pemuda bukan hanya fisik, tapi juga analitik. Mereka berkontribusi tanpa pamrih dan juga seorang pekerja keras.” Sepenggal kalimat dari Ustadz Hatta tentang Pemuda Islam dan Kebangkitan Umat. Di akhir taushiyahnya, beliau sempat menyampaikan bahwa “Karena kewajiban kita lebih banyak dari waktu yang tersisa, maka bergerak dan bangkitlah!”

Acara Malam Bina Ruhiyah masih belum berakhir. Selepas taushiyah dari Ustadz Hatta Syamsyuddin dan para peserta beristirahat, sekitar pukul 03.00 dini hari semua peserta mulai dibangunkan untuk secara berjamaah menunaikan sholat tahajjud yang di imami oleh Abdul Aziz Ma’arif, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Seluruh rangkaian acara telah terlaksana dengan lancar, dan semoga mampu memberi manfaat sebanyak-banyaknya serta pemahaman ilmu yang seluas-luasnya kepada para peserta yang hadir di Mabiru #SIFT1435H. Aamiin.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration