Media massa kini menjadi sarana yang sangat potensial untuk dapat menyalurkan nilai-nilai Islam ketengah masyarakat kita. Fungsinya menjadi begitu penting karena dewasa ini media massa dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat. Salah satu media massa yang berpotensi itu adalah radio.

Menyadari hal tersebut, maka JN UKMI UNS dengan programnya Syiar Media Academy menyelenggarakan Training Broadcast pada Jumat, 27 September 2013 dengan menghadirkan pembicara yang telah profesional dibidangnya yaitu Erwan Ferman, S.S seorang announcer dari Persada fm dan MTA fm.

Bertempat di Ruang Diskusi Nurul Huda Islamic Center, acara yang dimulai pukul 14.00 itu juga melibatkan peran serta dari rekan-rekan SKI di masing-masing fakultas yang ada di UNS, khususnya yang bergerak di bidang medianya.

Dalam materinya, Erwan Ferman, S.S menyampaikan mengenai pengetahuan dasar dari dunia broadcast baik itu kaitannya dengan teknik-teknik penyiaran, cara menjadi penyiar yang baik, berbagai peralatan yang ada dalam studio siaran, serta kode etik yang harus dijaga oleh seorang penyiar.

Yang sangat menarik dari Training Broadcast adalah adanya praktek siaran yang dilaksanakan diakhir acara ini. Dimana sebagian besar peserta yang hadir, diminta untuk membacakan berita selayaknya seorang pembaca berita di radio sungguhan.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration