slide ihsd

Sebagai puncak acara dari serangkaian acara Internasional Hijab Solidarity Day – IHSD yang diselenggarakan oleh Forum Nisa Lembaga Dakwah Kampus UNS pada Ahad, 15 September 2013 telah terselenggara acara Seminar Nasional yang ditujukan khusus bagi para muslimah. Bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS, Seminar Nasional dengan tema “Yuk Berhijab” ini menghadirkan dua pembicara nasional yang tentunya sudah tidak asing lagi dikalangan muslimah, yakni Emeralda Noor Achni yang juga sebagai visualis novel ‘Yuk Berhijab’ karangan Ustadz Felix Siauw dan Peggy Melati Sukma yang kini lebih dikenal sebagai aktivis dompet dhuafa Indonesia.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB oleh MC, dibuka dengan bacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Mohammad Muchtarom, S.Ag.M.S.I.selaku pembina JN UKMI UNS. Pada permulaan Seminar Nasional ini, para peserta disuguhkan dengan hiburan oleh penampilan dari grup nasyid muslimah Tsiqoh dan sebuah lagi dari Witria.

Pada acara inti, moderator mempersilahkan Emeralda Noor Achni sebagai pembicara pertama. Mba Emeralda untuk berbagi cerita entang buku “Yuk, Berhijab!” yang dibuatnya bersama ustadz Felix Y Siauw. Beliau banyak menyinggung mengenai derajat wanita di mata Islam dan budaya-budaya lainnya, tentang kemuliaan wanita dalam Islam, dan tentang pentingnya berhijab serta segera memulainya. Beliau juga menyampaikan ketidaktahuan dan ketidakpeduliannya tentang hijab pada masa jahiliyahnya dahulu, namun sekarang beliau merasakan benar akan adanya manfaat dalam hijab.

Sementara Peggy Melati Sukma sebagai pembicara kedua lebih mengajak para peserta untuk berhijab dengan perspektif lain. Beliau menceritakan tentang karir dan perjalanan hidupnya hingga ia meraih sukses. Namun ketika datang ujian besar, beliau merasa bahwa seluruh pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut. Hingga akhirnya beliau menyerahkan seluruh permasalahan tersebut kepada Allah SWT, mencoba bersabar dan bertawakal kepada-Nya, dan ternyata semua permasalahan tersebut diselesaikan oleh Allah dengan cara yang sangat sederhana namun tak terpikirkan oleh beliau.

Dalam acara Seminar Nasional itu, juga diumumkan para pemenang dari lomba Muslimah Kreatif yang terbagi dalam tiga jenis lomba, yakni Cerpen Islami, Desain Poster, dan Desain Gamis dengan diberikan tropi, sertifikat dan juga uang pembinaan.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration