anak-anak-baca-al-quran-250x205

Surakarta – 13/07/2013 Satu per satu peserta Dauroh Qur’an “Khataman Qur’an mulai berdatangan. Grand Opening acara ini yang berada di Aula Utama Masjid Nurul Huda UNS berlangsung dengan lancar. Grand Opening dilanjut dengan Tasmi’ juz 30 oleh akh Ahmad Falahuddin FSSR’12. Biar lebih menggema, tidak hanya satu orang saja yang membaca Al Qur’an tetapi semua peserta dan panitia ikut membaca sampai mengkhatamkan 30 juz dalam Al-Qur’an.  Setiap peserta dan panitia wajib membaca 1 juz yang telah ditentukan. Pembagian juz dilakukan berdasarkan urutan presensi kehadiran dari setiap peserta.

Peserta dan panitia menyelesaikan bacaan juz wajibnya masing-masing dengan tetap berada dalam zona ibadah yang bertujuan agar saling menyemangati satu sama lain. Ada beberapa ikhwan yang tilawah secara bergantian menggunakan microphone yang berada didalam Masjid Nurul Huda agar suasana dalam masjid dan forum ini selalu Qurani. Ketika sholat ashar sudah ditunaikan, peserta diarahkan untuk mengikuti kajian jelang buka puasa yang bertemakan “Hak-Hak Al Quran atas Manusia” oleh Ustadz Aris Munandar.

Selesai buka puasa bersama dan tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda, acara dilanjutkan dengan sambutan dan taushiyah dari Prof. Dr. Sutarno, selaku Pembantu Rektor 1 UNS pada acara Pesantren Kakak Adik Asuh LAZIZ UNS. Prof. Sutarno sempat menuturkan bahwa, “Terdapat 3 kunci sukses yaitu Brain, Dream, and Confidence”.

Selain itu, dalam Daurah tersebut juga diadakan dua jenis lomba bagi para peserta. Dua jenis lomba tersebut adalah lomba tilawah sebanyak-banyaknya selama mengikuti acara Daurah Qur’an dan lomba tahfidzul Qur’an surat Al Kahfi.  Dari kedua jenis lomba tersebut, akhirnya diputuskanlah bahwa Neli dan Istiqomah keluar sebagai pemenang untuk masing-masing lomba tersebut.

Al Qur’an tetap menggema, dari pagi sampai siang dalam Masjid Nurul Huda terus saja terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an. Selepas sholat dzuhur seluruh peserta mengikuti kegiatan tahsin Qur’an dengan beberapa mentor yang ada. Dan kegiatan ini pun diakhiri dengan Tabligh Akbar “Pendidikan Untuk Anak-anak Palestina” bersama Syaikh Ali Ahmad Muhammad Mugbel (Ulama dari Palestina) sampai menjelang waktu buka puasa di hari ke 5 Ramadhan.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration