Pada hari Sabtu, 6 Sya’ban 1434 H (15/6) rombongan JN UKMI UNS 13, perwakilan Puskomda dan Forkom LDF se-UNS bersilaturahim ke dua Lembaga Dakwah Kampus yang berada di Ibu Kota Jakarta, yakni LDK SALIM Universitas Negeri Jakarta dan LDK SALAM Universitas Indonesia. Perjalanan dimulai dari kampus UNS Kentingan pada Jumat sore pukul 16.00 dan telah menempuh perjalanan selama lebih dari 12 jam. Tujuan pertama JN UKMI adalah Universitas Negeri Jakarta dengan LDKnya yang bernama SALIM (Sahabat Muslim). Kegiatan yang bertempat di Masjid Kampus Universitas Negeri Jakarta dibuka dengan sambutan dari ketum LDK Salim UNJ, Akh.Ahmad Hidayat yang dilanjutkan oleh sambutan dari Akh. M. Hasan Cahya Pamungkas selaku ketum JN UKMI UNS 13. Dari penuturan Akh. Ahmad Hidayat selama sesi sharing, nama LDK Salim UNJ baru diresmikan tahun ini setelah sebelumnya sempat berganti nama beberapa kali.

Tujuan JN UKMI berikutnya adalah Universitas Indonesia dengan LDKnya yang bernama SALAM UI. Kunjungan dalam rangka soliditas pengurus sekaligus silaturahim antar-LDK se-Indonesia tersebut dibuka dengan jargon dari duo MC Salam UI 16,”Salam UI 16? Saudara selamanya. Allahu Akbar!” yang disambut dengan pekik takbir dari seluruh pengurus Salam UI dan JN UKMI UNS yang hadir. Perkenalan dan sharing kedua LDK tersebut diwakili oleh Muhammad Hasan Cahya Pamungkas selaku ketum JN UKMI UNS 13 dan Muhammad Zulkarnaen Habib selaku Sekjen Salam UI 16.

Silaturahim yang bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (Posgiwa) UI tersebut berjalan dengan hangat. Ternyata visi dua LDK ini memiliki kemiripan, yakni dekat dan bermanfaat. Subhanallah, meskipun berbeda universitas dan terpisahkan jarak, visi yang diemban adalah sama : menjadi lebih dekat dan bermanfaat bagi umat. Sebagai UKM yang bergerak dalam dakwah keislaman di masing-masing kampus, dua LDK ini memiliki pengurus di seluruh fakultas dengan jumlah lebih dari 200 mahasiswa, masyaAllah J. Silaturahim tersebut diakhiri ba’da Isya’ dengan iringan nasyid dari tim Salam UI yang membawakan lagu Rumahku Syurgaku yang sesuai dengan misi mereka tahun ini yaitu HOME : Hospitality Program, Zero in On, Meaningful and Useful, dan Great in Action. Tentunya seluruh skuad JN UKMI UNS membawa sekeranjang penuh oleh-oleh berupa ilmu yang didapat dari diskusi dan sharing antara kedua LDK tersebut.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration