label-tulisan

Namaku adalah Lembaga Dakwah Kampus. Orang-orang senang sekali memanggilku dengan sebutan LDK. banyak yang mengira bahwa aku hanya berhak menaungi mereka yang sudah merasa matang saja dalam urusan agama-Nya. Hanya untuk mereka yang berjilbab besar, bercelana cingkrang, memiliki tanda hitam di dahi, mampu beretorika dengan mengeluarkan berbagai dalil, serta memiliki hafalan yang sangat banyak, yang sering terlihat di beberapa moment saat mereka berteriak lantang “ALLAHU AKBAR!” sembari mengepalkan tangan ke arah langit.

Namaku adalah LDK. Tidak seperti yang kau bayangkan, Kawan. Aku adalah rumah bergelimang ukhuwah yang tiap kali Anak-anakku saling mengenal dan melihat, maka seakan-akan syurga-Nya semakin nyata. Masya Allah, semangat untuk terus mencintai-Nya terasa semakin membara. Aku adalah sebuah tempat bagi mereka yang bersedia berkorban apapun tanpa pamrih, tanpa tendensi, dan hanya tertinggal sebuah pengharapan akan ridha Illahi. Aku adalah Sebuah rumah nyaman bertabur cinta pada-Nya yang di dalamnya ternyata juga terdapat sahabat penguji keikhlasan dan ketulusan. Aku memiliki sebuah ikatan persaudaraan pembangun kesadaran, serta sebuah wadah bagi orang-orang yang ingin memberi kontribusi nyata.

Aku bukanlah sebuah tempat bagi orang-orang yang mengharap sertifikat tanda jasa dengan tanda tangan jajaran pejabat kampus, kucuran dana besar perkegiatan dari block grand rektorat, ruang rapat yang luas, atau mungkin fasilitas-fasilitas mewah lainnya. Kuceritakan sejujurnya padamu Kawan bahwa Putra-Putriku hidup di sini dalam keterbatasan yang nyata dan pengorbanan yang sebenarnya, tapi tahukah kau Kawan, dengan segala keterbatasan ini serta pengorbanan yang tak jarang harus Anak-anakku lakukan, mereka yakin bahwa mereka akan lahir sebagai para petarung tangguh dengan orientasi pengabdian.

Namaku adalah LDK. Aku adalah sebuah tempat untuk orang-orang yang ingin berlepas diri dari orientasi yang hanya memikirkan nafsu pribadi dan egoisme diri sendiri. Anak-anakku senantiasa memikirkan permasalahan di kampus ini, segala keluh-kesah yang dialami oleh seluruh mahasiswanya adalah bagian dari permasalahan Anak-anakku juga. Semua ketidakteraturan yang ada di kampus ini adalah tanggung jawab Anak-anakku, dan setiap suara dari mahasiswa adalah bagian penting dari amanah yang harus diemban oleh Anak-anakku.. Maka ketika pejuang-pejuang baru lahir dari rahimku, aku sadari tidak ada sesuatu yang spesial yang bisa aku tawarkan untuk mereka, Anak-anakku… bukan uang ataupun popularitas.. mungkin penawaran terkonkritku hanyalah sebuah jalan berbatu penuh onak dan duri menuju kebermanfaatan untuk orang lain, tapi akan aku pastikan bahwa mereka akan menjadi Putra-Putri kandung terdekat dan menjadi kebanggaan-Nya dalam perjalanan ini, Kami akan melaluinya bersama insyaAllah.

Dan sekali lagi. Namaku adalah LDK, Kawan. Dalam tiap hasta daratan yang Anak-anakku lalui di sini, dalam tiap jengkal tanah yang menjadi ruang kontribusi bagi mereka, hanya satu tujuan yang ingin mereka gapai, keridhoanNya! Allahu Akbar!

Ditulis Oleh :   

Tyas Dessandie

Koordinator Akhwat Departemen Kaderisasi JN UKMI UNS 2013

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration