Fujamas.net Dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa peserta registrasi ondesk jalur SNMPTN pada hari selasa hingga rabu 18-19 juni 2013, JN UKMI UNS menyelenggarakan program SAMARU (Sambut Mahasiwa Baru). Program tersebut dilaksanakan dengan mendirikan stan layanan informasi yang tersebar di tiga tempat, halaman masjid Nurul Huda untuk mahasiswa fakultas eksak, GOR UNS untuk fakultas ilmu sosial dan humaniora serta Auditorium UNS untuk FKIP.

Stan layanan informasi, dibuka untuk melayani mahasiswa baru yang umumnya datang dari berbagai daerah dan memerlukan tambahan informasi diluar teknis pelaksanaan registrasi seperti kos, penginapan serta akmomodasi lainnya.

“Kami sediakan berbagai informasi, dari info kos, penginapan, peta kampus UNS, kalender akademis, layanan foto copy gratis hingga ojek gratis. Itu yang lebih mereka butuhkan”, kata Muhammad Hasan selaku ketua umum JN UKMI UNS.

Bisana, salah satu orang tua mahasiswa mengaku sangat terbantu dengan berdirinya stan layanan informasi JN UKMI. “Saya sangat butuh info kos untuk anak saya, jadi stan ini sangat membantu”. Tak jauh berbeda, Hasnah mahasiswi asal Purwokerto juga merasakan hal serupa. “Bersyukur banget ada mbak-mbak yang bisa bantu, tadi sempet bingung karena ada beberapa berkas yang kurang lengkap dan harus di foto copy” begitu ujarnya.

Hasan menambahkan, pembukaan stand tersebut juga sebagai bentuk pencitraan bagi warga besar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UNS terhadap mahasiswa baru. Oleh karena itu, sebelum terjun lapangan personil JN UKMI telah dibekali dengan pelatihan pola komunikasi yang baik. “ sempat kita gelar acara Suplemen Samaru untuk memberikan temen-temen teknik berkomunikasi, karena ini juga sebagai sarana kaderisasi” imbuh Hasan. (sidiq)

Sumber : Fujamas.net

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration