Surakarta – Kamis malam, 25 April 2013 Jamaah Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta (JN UKMI UNS) mengadakan Grand Opening Dusun Binaan di Masjid Thoriqul Jannah, Jagalan, Jebres, Surakarta. Tujuan dari dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat disekitar Masjid Thoriqul Jannah mengenai penyelenggaraan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang dibina oleh JN UKMI UNS.

Dalam sambutan Ketua Umum JN UKMI UNS Muhammad Hasan Cahya Pamungkas mengatakan “kesempatan ini merupakan momentun untuk dakwah Islam ditengah-tengah masyarakat, untuk membumikan Islam di masasyarakt”. Karena memang adanya dusun binaan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Dakwah Masyarakat JN UKMI UNS.

“Dengan adanya Taman Pendidikan Al Quran, maka sejatinya tengah menyiapkan generasi penerus yang menjadi aset berharga untuk agama Islam” kata Mohammad Mukhtarom, S.Ag.M.Si dalam sambutannya pada Grand Opening Dusun Binaan Kamis malam.

Sementara dalam sambutan  Takmir Masjid Thoriqul Jannah yang diwakili oleh Bapak Heri Purwanto, beliau mengatakan rasa senangnya karena adanya kehadiran mahasiswa Islam UNS yang memberi ilmu kepada masyarakat sekitar masjid.

Selain dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masing-masing departemen di JN UKMI UNS, Ketua Umum, serta  Pembina JN UKMI UNS, dalam acara tersebut turut berpartisipasi pula para warga sekitar masjid yang terdiri dari takmir masjid, para santri TPA beserta para wali santrinya.

Selain sosialisasi TPA di Masjid Thoriqul, pada kesempatan tersebut juga menghadirkan pembicara yakni Ustadz Boni yang sudah sangat akrab dengan dunia anak-anak. Ini terlihat dari pembawaan beliau yang mampu menceriakan para santri TPA dengan dongeng-dongeng yang beliau bawakan.

Menurut Ustadz Boni, anak-anak juga perlu untuk diberikan dongeng-dongengan. Karena dongeng dapat memberi dampak positid bagi perkembangan anak. Karena dengan mendongeng, anak tidak akan merasa digurui, dimarahi. Yang terpenting adalah didalam cerita dongeng anak, terdapat contoh dan nasehat-nasehat yang baik untuk anak. Tidak sekedar bercerita, namun memiliki makna yang dapat membelajarkan anak secara lebih baik.

Di akhir, Ustadz Boni juga sempat memberikan pesan kepada para santri TPA bahwa untuk dapat menjadi anak yang hebat, maka mereka haruslah rajin membaca buku, rajin sekolah, rajin TPA dan juga rajin membantu orangtua. Dan Barangsiapa yang ingin disayangi, maka harus menyayangi orang lain.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration