Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sebelas Maret Surakarta (JN UKMI UNS) pada 22-23 April 2013 telah melahirkan sosok-sosok berprestasi yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional, di Padang, Sumatera Barat. Dalam MTQ tahun ini terdapat empat kategori yang diperlombakan yakni, Tilawah Al Quran, Tahfidz Juz 1 dan 30, Tafsir Al Quran dalam Bahasa Inggris, dan Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an.

Acara yang terpusat di Masjid Nurul Huda Islamic Center itu, diikuti oleh sekitar 109 peserta yang terdiri dari 40 peserta putra dan 69 peserta putri yang tersebar di setiap kategori lomba yang ada. Untuk lomba Tilawah Al Quran sendiri bertempat di Aula Utama Masjid Nurul Huda, sementara lomba Tahfidz Juz 1 dan 30 bertempat di Ruang Seminar Nurul Huda, untuk lomba Tafsir Al Quran dalam Bahasa Inggris bertempat di Perpustakaan Nurul Huda, serta lomba Karya Tulis Ilmiah Al Quran yang bertempat di Ruang Diskusi Nurul Huda.

Acara yang secara langsung dibuka oleh Prof. Dr. Ravik Karsidi M.S selaku rektor Universitas Sebelas Maret pada Senin 22 April 2013 di Ruang Seminar Nurul Huda ini, mendapat sambutan yang positif dari beliau. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ravik Karsidi M.S bertutur bahwa “Kaitannya dengan akhlakul karimah ini, kami selalu mencanangkan bahwa kesalihan sosial itu menjadi sesuatu yang sangat penting unuk membina kesalehan individu” .

Selama dua hari masa perlombaan dan dari ke empat kategori yang diperlombakan, telah menghasilkan sosok berprestasi sesuai bidangnya masing-masing. Berikut kategori lomba beserta para pemenangnya :
Tilawah Al Qur’an
Putra :
Juara I Budianto
Juara II Dedi Darmawan
Juara III Mohammad Raihan F
Putri :
Juara I Putri Nanda Kurnia
Juara II Najih Fikriyah
Juara III Elvia Rahmi Marga

Tahfidz Juz 1 dan 30
Putra :
Juara I Kholid Sibghotulloh
Juara II Rido Rahmaji
Juara III Ahmad Falahudin
Putri :
Juara I Syayma Karimah
Juara II Rofatina
Juara III Yofita

Tafsir AlQuran Bahasa Inggris
Putra :
Juara I Syihabudin Rois
Juara II Taufik Ahmad
Juara III Tahan Uji
Putri :
Juara I Syifa Nurul Asma
Juara II Sri Mulyati
Juara III Wahyu Ardianti

Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an
Putra :
Juara I Luthfi Aditya Mas’ud
Juara II Adi Sutakwa
Juara III Nunung Adik Permana
Putri :
Juara I Inayah Adi Oktaviana
Juara II Desy Dwi Ratna Sari
Juara III Andina Putri Saragih

Dan semoga para putra putri Universitas Sebelas Maret yang akan berlomba di Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional di Padang, Sumatera Barat nantinya dapat memberikan yang terbaik, sehingga hasil yang akan diterimanya pun InsyaAlloh adalah yang terbaik pula. Aamiin.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration