Surakarta-Jama’ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (JN UKMI) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan acara pelantikan pengurus baru 2013 (01/03). Acara yang diadakan di aula gedung pascasarjana itu bertemakan “Revitalisasi Lembaga Dakwah Kampus dalam Menghadapi Realitas Dakwah” dan dihadiri oleh Drs.Ahmad Taufik, S.Ag, selaku Pembina 1 JN UKMI UNS dan Ustadz Muhtarom, S.Pd,M.Ag, selaku Pembina JN UKMI UNS sekaligus penceramah pada kesempatan kali itu. Tujuan dari acara itu adalah untuk melantik 233 pengurus baru guna menciptakan insan muslim yang berkontribusi dengan cara berdakwah.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 tersebut diawali dengan sambutan-sambutan dan penyerahan kenang-kenangan kepada ketua JN UKMI UNS, Muhammad Hasan Cahya Pamungkas. Mahasiswa UNS jurusan Teknik Industri itu kini mengemban amanah baru yang membuatnya menjadi sosok pribadi yang lebih khusnul khotimah.

“Kita satu keluarga. Kita akan merajut cerita di JN UKMI UNS dengan satu tujuan, yaitu dakwah.” Ungkapnya di sela-sela sambutannya setelah dinyatakan sah menjadi ketua JN UKMI 2013.

Pukul 14.00 pengucapan pengikraran sumpah pengurus berkumandang di lantai 3 aula pascasarjana itu. 233 mahasiswa dinyatakan sah menjadi pengurus JN UKMI UNS 2013 untuk satu tahun ke depan. Tausiyah Ustadz Mukhtamar memberikan motivasi baru kepada seluruh pengurus JN UKMI yang hadir pada siang hari itu setelah dilakukan pembagian pengurus berdasarkan bidangnya masing-masing untuk ta’arufan. Beliau mengungkapkan bahwa saat masuk UKMI, maka jiwa-jiwa itu sedang menjalani fungsi-fungsi ke-nabian dan fungsi-fungsi ke-rasulan.

“ karakteristik dakwah adalah, pertama punya atsbatun mauqifan (prinsip yang kuat), kedua arhabu shadran (lapang dada), ketiga a’maqu fikran (pikiran yang mendalam), keempat ausa’u nadzaran (pandangan yang luas), kelima ansyathu amalan (rajin beramal), keenam ashlabu tandziman (kekokohan organisasi), ketujuh aktsaru naf’an (manfaat yang banyak),” tuturnya panjang lebar.

Di akhir acara, disosialisasikan tentang web JN UKMI UNS  dan do’a penutup yang dipimpin oleh Ustadz Muktarom. Tepat pukul 17.45, acara selesai dan semua pengurus saling bersalaman.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration