(Nurul Huda|Senin,2 Juli 2012|19.30 WIB) Peserta Dinding (Studi Banding) JN UKMI sudah bersiap-siap dengan berbagai macam barang yang akan dibawa. Dinding ke-2 kali ini, JN UKMI akan melancong ke Kota Pahlawan Surabaya. Rombongan yang diikuti 58 pengurus ini berangkat dari Kampus UNS pukul 21.00 WIB. Dalam perjalanan menuju Surabaya, sebagian besar peserta Dinding banyak menghabiskan waktu untuk tidur, namun, ada sebagian yang lain nonton film Ketika Cinta Bertasbih yang disediakan oleh Panitia J.

Tak terasa bus kami sudah memasuki jalan TOL Surabaya. Tepat pukul 03.30 WIB, Rombongan kami masuki kawasan masjid Al Akbar untuk Shalat dan mandi. Bangunan masjid yang sangat besar membuat kami sangat nyaman untuk beristirahat sejenak setelah perjalan dari Solo. Setelah semua peserta selesai shalat dan mandi, kami kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Surabaya.

Akhirnya kami sampai di Kota Khas Lontong Balap ini, ngomong-ngomong soal makan, kami sempat agak direpotkan dengan “pencarian” makan pagi J. Setelah muter-muter mencari, akhirnya kami sepakat untuk memutuskan makan pagi di warung Soto “Cak Har”. Alhamdulillah, nikmatnya makan pagi dengan Soto Surabaya.

Studi Banding kami di Surabaya, akan kami awali dengan Silaturrahim dengan LDK Jama’ah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) di kampus Institut Sepuluh Nopember (ITS). Kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dari kawan-kawan JMMI. Kemudian silaturrahim kami, dilanjutkan dengan presentasi dari Ketua Umum JMMI akh Fauzan. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar pengurus JN UKMI dan JMMI. Akhirnya pertemuan kami harus diakhiri dengan banyak sekali inspirasi yang sudah kami dapat karena keterbatasan waktu. Semoga kita dapat dipertemukan kembali oleh Allah SWT di lain kesempatan, insyaAllah.

Perjalan kami lanjutkan menuju Kampus Universitas Airlangga (UNAIR), yaitu bersilaturrahim LDK Jama`ah Nuruzzaman Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (JANUR UKMKI). Sekitar pukul 13.00 WIB, kami sampai di kampus UNAIR, tapi sebelum masuk ke acara silaturrahim kami makan siang terlebih dahulu. Setelah itu, kami masuk ke dalam forum silatrurrahim yang bertempat di aula utama Masjid Nuruzzaman, acara diawali dengan presentasi dari kawan-kawan JaNur kemudian dilanjtukan presentasi dari kami yang diwakili oleh akh Insan. Tepat pukul 15.30 WIB, kumandang Adzan Ashar tiba, bertanda acara silaturrahim kami dengan kawan-kawan JaNur harus segera diakhiri. Dan dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah.

Agenda terakhir kami di Surabaya adalah “wisata” (baca:melintasi) Jembatan Suramadu. Dengan membawa bantuan kawan-kawan UNAIR sebagai “tour guide” kami, perjalanan menuju Jembatan Suramadu pun lancar. Ketika melewati jembatan yang dibanggakan arek-arek Surabaya ini membuat kami cukup terhibur apalagi dengan pemandangan sunset yang sangat indah ketika kami lihat ketika melewati jembatan, Sungguh Allah Tuhan Pencipta Alam yang Luar Biasa. Tidak hanya sekedar melewati Jembatan Suramadu, kami sempatkan untuk mampir di Madura untuk membeli souvenir dan oleh-oleh.

Ketika langit sudah cukup gelap, kami memutuskan untuk kembali ke Surabaya. Pemandangan malam dengan lampu-lampunya yang indah disuguhkan Jembatan Suramadu ketika kami dalam perjalan menuju Surabaya dan silanjutkan dengan perjalan pulang ke Solo.

Hari Rabu Pagi pukul 04.30 WIB ketika Adzan Shubuh di masji Nurul Huda dikumandangkan, kami tiba di Kampus UNS. Sungguh perjalanan yang penuh Inspirasi dan Ukhwah. Semoga ukhuwah ini tetap terjaga dan terus berlanjut hingga bertemu di JannahNYA nanti. Amin

JMMI ITS-JN UKMI UNS-JANUR UKMKI UNAIR

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration