Judul Buku      : Tanya Jawab Psikologi Muslimah

Penulis             : dr. Sa’ad Riyadh

Penerbit           : AQWAM Jembatan Ilmu

Al-Quran menaruh perhatian terhadap wanita di berbagai perannya, baik sebagai ibu, istri, saudari, anak, penguasa, istri penguasa, istri nabi, wanita miskin yang mengajukan gugatan atas suaminya, puteri kecil yang dikubur hidup-hidup, dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa wanita adalah ciptaan Allah yang perlu dimuliakan dan dijaga.

Wanita dan pria merupakan dua bagian manusia yang saling terkait. Meski kaum lelaki menciptakan berbagai karya besar di bidang seni dan ilmu pengetahuan, namun wanitalah yang melahirkan dan mendidik orang-orang besar itu.

Buku ini memuat 133 tanya jawab persoalan wanita dari anak-anak hingga lanjut usia. Berikut akan Saya paparkan 1 persoalan mengenai khitan wanita:

Masa Kecil Perempuan: Khitanan Anak Perempuan

Tanya:

“Saya memiliki anak perempuan berusia tujuh tahun. Salah seorang kerabat menyarankan agar anak Saya dikhitan. Bagaimana menurut Anda pengaruh khitan terhadap kepribadian dan masa depannya dari sisi psikologi?”

Jawab:

Khitan bagi anak perempuan (clitridectomy) adalah memotong sebagian kulup yang menutupi klitoris (alat reproduksi kecil yang ada di atas liang vagina). Bagian ini berperan penting, yakni membuat wanita merasakan orgasme dan kenikmatan dalam berhubungan intim.

Pandangan sejumlah ahli fikih mengenai hal ini:

  • Khitan hukumnya sunah bagi laki-laki dan perempuan. Pendapat ini dikemukakan Imam Malik dan Imam Hanafi. Diriwayatkan oleh Abu Hanifah,”khitan sunah, tidak wajib.”
  • Khitan hukumnya wajib bagi laki-laki dan perempuan. Ini pendapat Imam Syafi’i dan sebagian besar ulama.
  • Khitan hukumnya wajib bagi laki-laki dan sunah bagi perempuan. Pendapat ini dikemukakan sebagian murid Imam Syafi’i dan Imam Ahmad.

Pendapat penulis—dr. Sa’ad Riyadh— tentang hal ini:

Khitan tidak membahayakan selama dilakukan dengan cara yang diperbolehkan. Ini tidak merendahkan wanita dan tidak berpengaruh terhadap hubungan seksnya kemudian. Di samping itu, persiapkan mental anak ketika akan dikhitan; tidak dipaksa, tidak ditakut-takuti dan berdasarkan konsultasi dokter. Di satu sisi mungkin sebagian wanita tidak membutuhkan khitan; di sisi lain, sebagian wanita mungkin membutuhkan khitan karena hal ini dapat memperngaruhi kehidupann seksnya kemudian

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration