Bidang Pembinaan, Departemen Pembinaan Pengurus (DPP) berkolaborasi dengan Bidang Media Departement Tindak Isu yang lebih sering dipanggil TiSu, telah menyelenggarakan sebuah Diskusi dan Tastqif mengenai RUU KKG (Rancangan Undang-Undang Keadilan dan Kesetaraan Gender). Acara tersebut diselenggarakan pada Senin, 28 Mei 2012@ Selasar NHIC.

Pukul 14.00 WIB, beberapa pengurus telah berkumpul di NH. Setelah registrasi dan pengkondisian peserta, tepat pukul 14.30 acara dibuka oleh Akh Ghofar selaku MC. Demi keberkahan agenda, Akh Sriyanto membacakan tilawah. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan yang cukup singkat dari Kabid Bidang Pembinaan, Akh Widayat. Tidak lama kemudian, adzan ‘ashar berkumandang. Agenda dipending sementara, untuk melakukan shalat ashar berjama’ah.

Pukul 15.30 peserta sudah berkumpul kembali di selasar NH. Setelah dibuka kembali oleh MC, Pak Ketum JN UKMI memberi sambutan singkat. Kemudian, memasuki agenda initi yng pertama, tastqif yang diisi oleh Akh Galih Mustofa sebagai pembicara. Semangat pembicara dalam menyampaikan tastqif menambah antusiasme peserta..

Memasuki agenda inti kedua, pukul 16.30,  diskusi RUU KKG dihandle langsung oleh Kabid Media, Akh Arif Rosada. Peserta dikelompokkan menjadi 7 kelompok, terdiri dari 3 kelompok ikhwan, dan 4 kelompok akhwat. Draft RUU segera dibagikan kepada masing-masing kelompok. Diskusi berlangsung seru. Peserta sangat antusias mengikuti diskusi. Beberapa menit kemudian, masing-masing perwakilan kelompok menyampaikan hasil diskusi kelompok. Setiap kelompok memiliki opini masing-masing mengenai topic diskusi. Kemudian, diambil kesimpulan oleh Akh Galih dan Akh Rosa.

Pukul 17.30, adzan maghrib berkumandang, peserta berbuka puasa dan menikmati kolak yang telah disediakan panitia. Lima menit kemudia, setelah adzan selesai, dan peserta telah menikmati sajian buka puasa, agenda ditutup dan peserta meninggalkan selasar NH.

Meskipun dengan persiapan yang cukup singkat dibumbui segala dinamika yang ada, namun acara dapat terselenggara dengan baik. 17 ikhwan dan 31 akhwat, dapat mengikuti agenda ini dengan antusias. Bahkan, mereka sangat mengapresiasi acara ini. Ini dia testimony beberapa pengurus..>>

“Yaahh..nyesel ga bisa ikut sampe akhir …padahal tadi tu bagus lho..sering-sering aja ya ..” (Staff Dakwah Kampus)

“Acaranya bagus..temen-temen banyak yang mendapatkan ilmu baru..”(Nisaa’)

“Bagus! Meskipun hanya ikut sampai jam 16.15, tapi bener2 menambah ilmu baru” (Humas Internal)

Saya kira, tiga testimony tersebut dapat dijadikan representasi keberhasilan agenda ini. Dan semoga, JN UKMI tetap mengaplikasikan jargonnya: Dekat Bermanfaat.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration