Selayaknya pengantin baru, JN UKMI dalam hal ini juga mengalami sesuatu yang baru. Yaitu kepengurusan yang baru di  periode 2012. Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan (BP) ini merupakan sarana kumpul-kumpul pertama kali . selain itu juga ada acara sayembara desain Seragam Untuk Pengurus (SUP).

Acara yang bertajuk ”Malam Pertama JN UKMI yang penuh cinta” ini diselenggarakan pada hari selasa, 17 April 2012 bertempat di masjid Nurul Huda UNS. Dan berlangsung malam hari, jadi pengurus menginap di Masjid  Nurul Huda. Dengan konsep yang berbeda yaitu pengurus  diwajibkan memakai drescode sesuai kesepakatan bidang. Acara ini merupakan penggabungan dua proker (Program Kerja) dari BP yakni SPBU (Satu Pertemuan Bareng UKMI) dan launching KERUPUK (Ketemuan Rutin Pengurus UKMI). Untuk kali ini pengurus yang bisa hadir berjumlah sekitar 50 an. Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tepatnya di Aula Timur NH. Dengan MC akh Darul. Acara ini benar-benar romantik atau horor ya? Coz ada lilin-lilin yang menyala disekitar panggung.

Seperti biasa acara dibuka dan tilawatil Al Qur`an dari akh falah. Juara 3 MTQ UNS yang memang  terdengar merdu. Acara yang ditunggu-tunggu tiba, pembicara spesial yaitu Zulfan Ramadhan, seorang penyiar radio MH FM dan presenter TA TV. Beliau menyampaikan materi  tentang ”Urgensi Berkomunikasi dalam Berdakwah”. Agak kaget dengan tema yang tertulis di slide karena apa yang disampaikan kabid BP berbeda dengan apa yang harus beliau sampaikan pada malam hari itu. Tetapi, pengurus tidak begitu kecewa, karena materi yang beliau sampaikan cukup bagus. Terbukti ada sekitar tiga pengurus yang bertanya.  Acara berikutnya yaitu presentasi dari kabid BP akhi Widayat. Beliau menjelaskan tentang KERUPUK, menayangkan video kegiatan JN UKMI, dan juga memperkenalkan qiyadah-qiyadah JN UKMI periode 2012. Dengan menayangkan foto-foto, ada yang foto hasil Crop, pencuria (alias belum ijin), foto ketika masih SMA, foto KETUM yang dulu suka ngeband, dan yang lucu adalah foto-foto qiyadah akhwat. Walaupun diganti dengan kartun akhwat, tapi sepertinya ada beberapa yang disesuaikan dengan karakter akhwat tersebut. Wallohu a`lam.

Acara  selanjutnya yaitu game. Yang membuat suasana menjadi semakin meriah dan heboh. Dimana game ini memberi aturan, pengurus membentuk lingkaran. Dan dengan interuksi ketika menoleh ke kanan mengatakan ”i love you” dan ketika menoleh ke kiri mengatakan ”what?”. dan orang yang disamping orang yang bilang antara dua kata itu harus menyautnya dengan memilih salah satu kata, tetapi harus benar sesuai interuksi. Ke kanan mengatakan apa ke kiri mengatakan apa. Walaupun ditemukan beberapa pengurus yang melakukan kesalahan. Akan tetapi tidak ada hukuman.

Berikutnya, acara launching KERUPUK. Ada simbolisasi yaitu kerupuk yang dibuat seperti kalung. Tetapi sayangnya tidak dikalungkan dileher ketum kita (penonton kecewa…-,-). Tapi ya sudah lah…semakin larut, ketum memutarkan video tentang JIL. Setelah itu acara ditutup. Dan malam harinya diadakan qiyamullail secara berjama`ah. Yang menjadi imam adalah akh falah. Setelah qiyam dilanjutkan muhasabah oleh akh ardi amsir amran.  Sungguh malam pertama yang seru, lucu, dan semoga benar-benar bisa mencharger ruhiyah pengururs.

Pembicara menyampaikan materi tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan benar. Tujuan diadakan acara ini adalah sebagai ajang untuk berkumpulnya pengurus JN UKMI dan mencharger ruhiyah pengurus. Karena pada sepertiga malam juga diadakan qiyamullail secara berjamaah dan muhasabah

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration