PELAT PULPEN (Pelatihan Kepenulisan) sukses dilaksanakan selama dua hari yaitu sabtu-ahad 21-22 April 2012 di Gedung A FKIP UNS. Acara yang dilaksanakan rutin satu tahun sekali oleh FLP (Forum Lingkar Pena) Solo untuk kali ini bekerja sama dengan JN UKMI (Jama`ah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) UNS.

PELAT PULPEN yang ke 8 di ikuti sekitar 85 peserta yang usianya dari golongan muda yaitu pelajar sampai golongan tua, Ibu-ibu rumah tangga. Untuk hari pertama yaitu tanggal 21 April 2012 menghadirkan pembicara yang sangat kompeten dalam bidang kepenulisan. Yaitu Afifah Afra dan Desilawati yang memaparkan tentang bagaimana menulis karya fiksi. Selain itu juga ada materi tentang karya non fiksi yang disampaikan oleh Ustad Burhan Sodiq (penulis buku ”Nikah Beda Harokah”) dan Solihin Abu Izudin (penulis buku ”From Zero to Hero”).

Hari kedua, menghadirkan pemateri dari TA TV yaitu seorang  jurnalis pak Syaifuddin dan pak Ranu Muda redaktur portal Vujamas.net. Selain itu juga ada materi tentang tips-tips menerbitkan buku. Yang disampaikan oleh perwakilan dari media penerbit seperti INDIVA, ZIYAD, dan Tiga Serangkai. Selain  mendapat materi, peserta PELAT PULPEN juga mendapat tugas untuk membuat miniatur koran.

Menurut HUMAS FLP  Erny Ratnawati, tidak seperti PELAT PULPEN sebelumnya, dimana dibuat ranting-ranting. Untuk kali ini dipusatkan didalam satu wadah yakni FLP se Solo Raya. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mencari bibit-bibit baru yang potensi untuk menjadi penulis yang menghasilkan buku.

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration