Selasa, 17 april 2012. Bidang Humas JN UKMI UNS 2012 melaksanakan program kerja rutinnya. Yakni silaturrohim, tidak tanggung-tanggung. Dua orang hebat kita datangi. Siang hari yang mendung kita sudah siap-siap menuju target silaturohim pertama, Pak Kharis, beliau saat ini menjadi Koordinator IKANUHA (Ikatan Keluarga Alumni Nurulhuda). Sekitar pukul 13.30 WIB, para akhwat yang kebanyakan PHT yaitu Ukh Rumay, Khalida, Puput, kecuali Ukh Isna sudah berada di gerbang belakang menunggu ikhwan. Pada saat itu keadaan sudah mulai hujan, setelah menunggu beberapa menit. Akhirnya akh kholid nongol. Sendirian? Hmmm…memang ikhwan lain yang confirm ikut, kemana?. Kami menunggu dan menunggu, karena hujan semakin deras kami memutuskan memakai mantel hujan. Beberapa menit kemudian ikhwan lain muncul. Yap…akh rosa, Kepala Bidang Media. Detik  berjalan, penggede (pimpinan-red) yang kita tunggu belum muncul juga. Akhirnya akhwat berangkat terlebih dahulu. Ikhwan dan akhwat berangkat sendiri-sendiri.

Akhwat landing di rumah Pak Kharis sedangkan ikhwan di kantornya. Karena ternyata pak Kharis ada di kantor. Kami (akhwat-red) pun menuju ke kantor. Tiga akhwat masuk duluan, ukh puput kabur sebentar karena harus menjemput ukh evi yang sudah menunggu di depan kantor salah satu partai dari tempat magangnya. Setelah bertemu, kedua akhwat ini muter-muter di sekitar jalan kleco. Mencari-cari bingkisan buat pak Kharis. Karena bingkisan yang kita bawa rusak. Setelah agak lelah muter-muter dan tidak ketemu, akhirnya kita memutuskan untuk menyusul teman-teman yang sudah menunggu di kantor Era Intermedia.

Berada di gedung baru yang biru, kami diterima pak Kharis di dalam ruangan yang cukup luas, dan ber-AC. Di dalam ruangan itu, ada meja kerja, kursi tempat kami duduk, brangkas, buku-buku, rak, dan kulkas besar. Kami diterima dengan ramah dan menyenangkan. Pak Kharis sangat santai dan terbuka. Seperti biasa, diawal-awal kami perkenalan dahulu. Nama, fakultas, dan asal daerah. Lucunya pak Kharis selalu menyesalkan, ketika yang dating itu bukan anak fakultas Ekonomi. Memang yang datang waktu itu MIPA (TI semua) dan FKIP. Sebelum menjurus lebih dalam, tiba-tiba penggede JN UKMI datang, alkhamdulillah akh Insan.

Pak Kharis begitu semangat menceritakan sejarah dakwah beliau di UNS. Mengebu-gebunya beliau menceritakan dakwah jaman dulu yang sangat sulit. Sampai beliau harus menjadi “suami” dari para akhwat yang diboikot orangtuanya karena memakai jilbab. Bahkan pak Kharis pernah dipenjara, karena dituduh menyembunyikan akhwat dari UNILA. Hmm…sangat inspiratif!

Tujuan utama kami untuk silaturrohim telah terjawab sudah, tentang IKANUHA. Dan waktu telah menunjukkan pukul 15.00 WIB, akhirnya kami pamit untuk pulang. Menuju The Second Destination. Dua ikhwan akh kholid dan akh rosa tidak ikut pada silaturrohim kali ini. Dan para akhwat memutuskan untuk pulang dulu ke kampus.

Sekitar pukul 16.30 WIB akhwat yang terdiri dari ukh Fia, puput, khalida, gati, dan isna. Berangkat dari NH menuju rumah pak Taufiq pembina JN UKMI yang baru. Di Kleco telah menunggu dengan setia akh insan, akh ruslan, dan akh alif. Kami berangkat bersama menuju rumah pak Taufiq yang berada di daerah Makam Haji. Rumah orange dan kecil. Kami disambut dengan hangat. Pertama kali bertemu dengan beliau. Beliau sangat semangat sekali menceritakan beliau yang dipilih menjadi pembina JN UKMI. Dan semangatnya beliau yang ingin membawa perubahan JN UKMI dalam hal pengurusan Surat Pertanggungjawaban (SPJ). Petuah-petuah beliau luar biasa. Bisa dipertimbangkan demi kebaikan JN UKMI ke depan. Begitulah, silaturrohim dua kali dalam satu hari yang luar biasa, pak kharis yang bercerita tentang masa lalu dan pak Taufik yang semangat ingin mengubah JN UKMI ke arah yang lebih baik, demi kebaikan masa depan dakwah JN UKMI. Apapun itu, semoga membawa berkah dan manfaat. Syukron jazakumullohu kepada pengurus JN UKMI yang ikut dalam silaturrohim kali ini. Salam hangat dari kami HuMas 2012. []

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration