“Mentari pagi bersinar terang, seterang semangat kami untuk belajar”.

Salam inspirasi sahabat UKMI. Kali ini kami datang untuk berbagi tentang agenda kecil yang dipelopori oleh bidang Media. Pasti sabahat sudah tidak asing lagi dengan istilah CorelDRAW kan? Sebuah software yang biasa digunakan untuk membuat gambar grafis seperti spanduk, poster dan lain sebagainya. Kali ini bidang Media JN UKMI mendapatkan kesempatan untuk mengadakan sharing CorelDRAW bersama nih kemarin, bertepatan pada hari Jum’at, 23 Maret 2012 bertempat di Pondok Pesantren Arroyyan. Sharing ini bertujuan untuk membekali pengurus JN UKMI khususnya bidang Media tentang hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan bidang Media di kemudian hari. Pada kesempatan ini materi yang kami pilih adalah tentang gambar grafis untuk publikasi berupa pamflet. Hal ini nantinya sangat berhubungan dengan pembuatan publikasi di JN UKMI sendiri. Penguasaan CorelDRAW sebenarnya tidak hanya dapat digunakan untuk publikasi saja, tetapi bisa dikembangkan untuk tujuan yang lebih luas. Misalnya untuk pembuatan logo, kartu nama, pin dan sebagainya.

Sharing CorelDRAW pada hari itu diisi oleh Kordept Multimedia, Bima Wirawan. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan penjelasan singkat dan kegunaan CorelDRAW. Dalam kesempatan ini peserta yang datang dihimbau untuk lebih banyak melihat pamflet-pamflet yang sudah ada sebelum membuat pamflet sendiri. Dengan banyak melihat berbagai macam contoh pamflet, diharapakan peserta akan lebih banyak referensi ketika membuat bentuk pamflet menggunakan CorelDRAW. Setelah itu sharing dilanjutkan dengan praktik secara langsung, yaitu dengan membuat pamflet Open Recruitment JN UKMI 2012 kemarin. Antusias peserta cukup bagus, terbukti dengan beberapa pertanyaan yang mereka utarakan ketika menghadapi kesulitan dalam membuat pamflet ini.

Selama Sharing berlangsung peserta mulai terbiasa dengan penggunaan CorelDRAW. Di awal ini beberapa bentuk sudah bisa dibuat dengan baik, teknik-teknik dasar pun sudah mulai dikuasai, dan pewarnaan juga dirasa sudah cukup mudah. Walaupun baru berhasil membuat satu bentuk, tetapi peserta sudah mengerti teknik pembuatannya sehingga akan mempermudah membuat bentuk-bentuk lain yang lebih bagus.

Tidak terasa satu jam telah berlalu, akhirnya acara ditutup dengan pemberian sebuah “tugas”, yaitu membuat pamflet yang sama persis dengan pamflet Open Recruitment JN UKMI 2012 kemarin.

Itulah sepenggal cerita kami tentang Sharing CorelDRAW dari bidang Media kali ini. Sampai berjumpa di kesempatan lain ya sahabat. Semoga kita tetap istiqomah dan menjadi manusia yang selalu ingin belajar untuk meningkatkan kualitas diri.

 

 

 

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration