Bismillahirohmanirrohim,

Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat menyisakan berjuta kenangan dalam hati kita, para penerus dakwah Islam. Mozaik-mozaik telah dipersatukan untuk membentuk satu tujuan yang disuaran dengan padu. Hari demi hari telah terlalui dengan perjuangan yang tulus ikhlas untuk menegakkan agama Allah. Namun, semua itu hanyalah awal sampai nantinya di hari akhir Allah akan menutup pintu untuk beramal.

Seluruh umat yang terpanggil di bumi ini menyerukan dakwah tanpa kata lelah. Begitu pun juga dengan JN UKMI UNS. Pada hari Jumat, 17 Februari Februari bertempat di RSU FT UNS sejarah telah terukir kembali. Para pejuang-pejuang dakwah UNS telah lahir dengan niat yang suci. Mereka berbondong-bondong untuk menjadi bagian dari perjalanan kereta dakwah JN UKMI yang baru. Semua itu terangkum dalam sebuah jalan yang bernama pelantikan. Walaupun sebenarnya hati telah terlantik secara langsung oleh Allah SWT, namun biarkanlah ini menjadi saksi penguatan kita. Bahwa sejatinya kita tidak berjalan sendiri di jalan dakwah ini. Allah telah memberikan sebuah kenikmatan yang lain untuk kita agar senantiasa bersyukur, yaitu ikatan persaudaraan.

Serangkaian acara telah dipersiapkan, para pejuang yang akan dilantik berdatangan dengan semangat yang membuncah di dada. Waktu bergulir pada pukul 13.00, menunjukkan acara akan segera dimulai. Semua menempatkan diri dengan khitmad. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan tilawatil Qur’an. Selanjutnya acara disambung dengan sambutan dari Pembina JN UKMI, Bapak Drs. H. Utomo, M.Pd. yang berisi tentang nasihat-nasihat penguatan kepada para pejuang UNS ini. Acara berikutnya adalah sambutan dan pelantikan pengurus baru oleh Kabiro Mawa, Bapak Drs. Harmawan, M.Lib selaku perwakilan dari pihak birokrat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam sejarah pelantikan UKM di UNS, JN UKMI adalah satu-satunya UKM yang setiap tahunnya melantik pengurus terbanyak. Hal ini menunjukkan bahwa memang sejatinya dakwah tidak diusung oleh sebagian orang, tetapi oleh semua mukminin yang hatinya terpanggil. Hal ini dikuatkan dengan laporan TIM Formatur bahwa setelah dilakukan open recruitment selama kurang lebih satu minggu, yaitu pada tanggal 8-14 Februari, tercatat 159 nama terpilih dari seluruh mahasiswa muslim UNS. Subhanallah.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan hasil dari rapat TIM FORMATUR, yang menetapkan sebuah nama yang akan menjadi pemimpin baru di JN UKMI, akh. Insan Prasetya Jati. Pelantikan dimulai, para calon pejuang berdiri menyambut sejarah. Dalam kesempatan ini Bpk. Drs. Harmawan,M.Lib membacakan ikhrar pengurus yang ditirukan oleh seluruh calon pengurus JN UKMI dan LSO yang hadir. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan seluruh nama-nama pengurus baru periode 2012 oleh sang ketua umum terpilih. Suasana begitu begitu khitmad ketika nama-nama pejuang disebutkan satu persatu. Seiring dengan penyebutan nama-nama itu, jiwa-jiwa telah merasa terpanggil untuk memenuhi perintahNya menuju jalan yang baru, yaitu Dakwah.

Takbir bergema di seluruh penjuru ruangan RSU FT, saut-menyaut mengiringi pejuang yang telah lahir. Mereka telah hadir untuk mengiringi dan menemani perjalanan dakwah JN UKMI UNS di periode tahun 2012. Berkomitmen untuk menapaki rel yang panjang dan bergelombang dengan hati yang optimis dan pantang menyerah. Niat suci dan ikhlas terikrar dalam hati untuk menjadikan UNS dan Bangsa Indonesia MADANI.

Semoga ini menjadi awal baru untuk menuju kejayaan Islam. Menjadikan semangat-semangat yang baru untuk selalu menemani perjuangan. Menjadikan hati senantiasa terpatri dalam sebuah tujuan untuk amar makruf nahi munkar. FOR OUR GREEN CAMPUS AND INDONESIA. Allahu akbar!!!

 

 

“Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.” (QS. Ash Shaff :4)

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration