Open recruitment 2012 5

 

Assalamualikum.

Apa kabar pemuda-pemudii muslim UNS? Luar biasa pastinya, karena kenikmatan yang diberikan oleh Allah selalau Luar biasa.

Ada berita gembira nih, khusus buat kamu mahasiswa/i muslim UNS angkatan 2010 & 2011.  Siapkan niat & bawa semangatmu di Open Recruitment JN UKMI  2012.

Pendafataran akan dibuka pada tanggal 25 januari – 12 februaru 2012.  Ada 7 bidang yang bisa kamu pilih berdasarkan kemampuanmu :
a. Sekretaris Umum
b. Bendahara Umum
c. Dakwah
d. Pembinaan
e. Media
f. Hubungan Masyarakat
e. Nisaa’ (khusus Putri)

Tertarik ingin daftar? caranya gampang kok,

#1. kamu bisa daftar via sms, cukup ketik ukmi_(pilih 1 bidang yang diminati*)_nama_jurusan/fakultas/angkatan kemudian kirim ke Putra (08562512110); Putri (085325620250)

#2. Setelah sukses mendaftar via sms, kamu bisa langsung datang (pada tanggal 8-12 februari 2012) ke Masjid Kampus Nurul Huda untuk menemui panitia dan meminta formulir, dan kamu akan discreening (wawancara) oleh panitia.

#3. atau kalau kamu dekat dengan internet, kamu bisa langsung download formulir pendaftarannya disini.

kalau sudah menyelesaikan tahap pendaftaran di atas, tunggu konfirmasi dari panitia ya. ^^

Lejitkan Potensi Bersama JN UKMI UNS.

Contact Person: @jnukmiuns

Insan (085 640 787 023)
Hasan (085 625 121 10)

Rumay (085 726 455  788)
Muhim (085 325 620 250)

___________________________________________________________________________________________________

Mengenal Lebih Dekat, Bidang-Bidang JN UKMI UNS

1. Bidang Sekretaris Umum (SekUm)

Sekum memiliki jargon “we are ResPECT (Responsibility, Profesional, Energetic, Care, Totality)”. Sekum memiliki agenda-agenda tentang profesionalisme lembaga dan mengelola sekretariat. Mengadakan rapat-rapat formal, surat menyurat, serta yang berhubungan dengan kemahasiswaan (MAWA) kampus. Yang jadi daya tarik tahun ini adalah pengelolaan sekre baru di graha UKM. Jadi sekarang UKMI punya 3 sekre: sekre luar dan sekre dalam (Masjid Nurul Huda lantai 1), serta sekre di graha UKM.

2. Bidang Bendahara Umum (BendUm)

Bendum, mempunyai jargon “cerdik oi” (cekatan, realitis, mandiri, kompetitif, optimis, dan inovatif)” terdiri dari dua departemen, yaitu Departemen Fundrising dan Departemen Adminkeu. Departemen Fundrising bergerak di ranah kewirausahaan, hal ini selain untuk melatih pengurus untuk berwirausaha, juga untuk menghasilkan dana mandiri untuk JN UKMI. Sedangkan Departemen Adminkeu bertugas mengurus administrasi keuangan lembaga, pengelola dana donatur serta  pencairan dana dari universitas.

3. Bidang Pembinaan (BP)

Bidang pembinaan memiliki peran penting di JN UKMI, yaitu membina Pengurus dan Anggota (Mahasiswa di luar pengurus). Oleh karena itu, BP memiliki 2 departemen di dalamnya, yaitu Departemen Pembinaan Anggota (DPA) dan Departemen Pembinaan Pengurus (DPP).  DPA dalam istilah lain disebut Kederisasi, sesuai dengan istilah tersebut DPA memiliki tugas untuk merekrut, membina, menjaga dan mengaryakan anggota. Hampir sama dengan DPA, DPP  lebih fokus membina ke internal pengurus JN UKMI. Membina bertujuan untuk membentuk pribadi menjadi lebih baik dari segala aspek, baik jasadiyah (Fisik),  fikriyah (Pemikiran),  maupun ruhiyah (Spiritual) untuk dipersiapkan menjadi penerus sebuah organisasi. Hal ini sebagai bentuk rasa Cinta JN UKMI. Oleh karena itu BP memiliki jargon, “Cinta Generasi Tiada Henti”.

4. Bidang Media

Bidang yang mempunyai misi “merekayasa” dakwah kampus, oleh karenanya di dalam bidang Media terdapat 2 Departemen, yaitu Departemen Multimedia dan Departemen Tindak Isu. Sesuai dengan namanya, Departemen Multimedia memiliki tugas ‘merekayasa’ berbagai media untuk memberikan pelayanan syiar kepada mahasiswa, bentuk pelayanan itu antara lain, melalui Pamfletisasi, Facebook, Twitter, SMS Centre, Website, Radio, buletin, mading dan media informasi yang lain. Sedangkan Departemen Tindak Isu akan lebih fokus ke isu-isu yang terjadi, Departemen ini yang akan meng-update isu yang sedang hangat diperbincangkan kemudian melakukan pengkajian-pengkajian terhadap isu dan mencerdaskan pengurus dan mahasiswa terkait isu yang terjadi. Departemen Multimedia dan tindak isu bersinergi untuk menyukseskan jargon bidan Media yaitu “Menginspirasi dunia dengan sapa (Syiar dan Pelayanan)”.

5. Bidang Hubungan Masyarakat (HuMas)

Hubungan Masyarakat (publik relation) atau biasa disebut Humas adalah “kabel” penghubung JN UKMI kepada lembaga dan/ personal. Di dalam bidang Humas terdapat 2 departemen yaitu Departemen Internal dan Departemen Eksternal. Departemen Internal atau biasa disebut Humas Internal (Humin) bertugas menjalin dan/ menjaga jaringan personal dan/ lembaga di dalam kampus.  Tidak jauh berbeda dengan Humin, Departemen Eksternal atau Humas Eksternal (Humeks) memiliki tugas yang sama dengan Humin, hanya saja Humeks lebih fokus ke luar kampus. Bentuk kegiatan Humas adalah salah satunya melakukan kunjungan-kunjungan ke salah satu pihak birokrat kampus, UKM, Alumni Nurul Huda dan Lembaga lain di luar kampus. Dengan jargon ‘unlimited connection, unlimited relation’, Humas beraksi!

6. Bidang Dakwah

Inilah Bidang yang mempunyai banyak Agenda-agenda Syiar JN UKMI. Bidang dakwah bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Islam untuk Mayarakat dalam kampus dan masyarakat luar kampus  yang dibingkai dengan Agenda-agenda yang bermacam-macam. Unik dan Kreatif, dua kata yang mungkin bisa mewakili agenda-agenda yang dibuat bidang ini. Bidang dakwah mempunyai Departemen Dakwah Kampus dan Departemen Dakwah Masyarakat. Perbedaan dari kedua Departemen itu hanya pada “medan syiar”. Yaitu di dalam kampus dan luar kampus. Beberapa agenda bidang ini antara lain, talkshow, malam bina ruhiyah, kanjian Rutin NH, Dusun binaan, semarak ramadhan dan masih banyak lagi.

7. Bidang Nisaa’

Bidang yang “berbeda” dengan bidang yang lainnya, karena bidang ini hanya untuk pengurus Putri. Nisaa’ memiliki jargon “Nisaa’ terdepan dalam kebaikan”. Bidang khusus putri ini, memiliki Departemen Internal yang fokus pada pembinaan pengurus Akhwat (Putri) JN UKMI, Sedangkan Departemen Eksternal lebih fokus pada syiar dan jaringan muslimah. Beberapa program kerja yang dimiliki Nisaa’ antara lain Kamus (kajian muslimah),Gema Muslimah, Beauty Class dan masih banyak lagi.
Nb: untuk jargon dan departemen, itu untuk yang kepengurusan 2011

thời trang trẻ emWordpress Themes Total Freetư vấn xây nhàthời trang trẻ emshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữHouse Design Blog - Interior Design and Architecture Inspiration